DaerahSulawesi

Gelar Sosialisasi Pencegahan, Panwaslu Kec. Uluere Ajak Masyarakat Untuk Menolak dan Melawan Politik Uang

Bantaeng | Beritanasional.id – MA. Pimpinan Pantia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kec. Uluere Kab. Bantaeng yang diwakili oleh ketua Panwaslu ‘’Jusnaeni ” menggelar sosialisasi di tengah-tengah masyarakat di aula kantor camat Uluere, pada hari rabu (14/12/2022)

Dalam sosialisasi tersebut, Panwaslu Kec. Uluere Kab. Bantaeng mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar bersama-sama melakukan penolakan dan perlawan terhadap politik uang. Menurutnya, pemimpin atau wakil rakyat yang lahir dari proses politik uang akan sulit dalam membangun rakyat ataupun daerah dan negara.

“Tolak dan Lawan Politik Uang’’ Langri kammana kikassakki to’do pulita surang kana tojengta sollanna tangre nakkulleki napabeleng-beleng doe’ nasaba intu doeka pungna nierangmi a’lampa appasara’ sampe duduji nalabbusu, mingka pungna niakki tojeng manna pole sikura doe najangjiangku tauwa takkuleaki lette battu katojengangta. Iami masyaraka’ kammaya anne akkule ammilei pammarenta iareka wakkele masyarakat akkulle ambaung kampong, daerah surang negara, ungkap Jusnaeni (ketua Panwaslu) Kec. Uluere dengan menggunakan bahasa lokal.

Selain ajakan tersebut di atas, Panwaslu kec. Uluere Kab. Bantaeng juga mengajak masyarakat dan seluruh audiens yang hadir agar tidak mudah terpropokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, jangan mau dipropokasi apalagi mempropokasi.

“Nasaba intu assimusua gampang dudu parekangna mingka sangna sukkara’na pakabajikangna.” ungkap kembali Jusnaeni dengan bahasa lokal.

Sekedar diketahui bahwa dalam sosilisasi tersebut, selain dihadiri oleh masyarakat sebagai penerima Mustahiq, juga dihadiri oleh Sekretaris camat Uluere, tim BAZNAS Bantaeng dan para fasilitator SLRT sekecamatan Uluere.

Jusnaeni yang juga sebagai ketua Panwaslu Kec. Uluere mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan sebagai langkah pencegahan/preventif oleh penyelenggara agar potensi pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang sedapat mungkin bisa diminimalisir. tutupnya

( Sumber : Rahman )

Editor/Adm : Sandi Pajri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button