LiterasiMPRPendidikanSulbar

Gelar Sosialisasi Program Pembinaan Literasi Generasi Muda, Ratih Singkarru : Sulbar Masih Sangat Minim Lliterasi

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Anggota Komisi X DPR-RI Ratih Megasari Singkarru gandeng Kemendikbudristek RI menggelar Sosialisasi Program Pembinaan Literasi Generasi Muda di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan yang di hadiri ratusan peserta generasi muda ini berlangsung di Aula Hotel Ratih, Senin (10/7/23).

Ratih Megasari Singkarru anggota komisi IX DPR RI saat membuka sosialisasi Program Pembinaan Literasi Generasi Muda (foto yuni bernas)

Dalam sambutannya Ratih Megasari Singkarru menyampaikan literasi sangat penting khususnya di Sulbar dan secara Nasional.

“Saat ini kita masih kurang narasi dimana disitu literasi juga sangat penting dan di Sulbar kita masih sangat minim literasi bukan karena ketidakmauan membaca atau ketidaktahuan literasi itu sendiri tetapi banyak sarana prasarana yang tidak mendukung”.ujar Ratih perempuan kelahiran 1989 tersebut”.

Lanjunya, ia mengatakan Visa kita juga tidak terlalu tinggi indeksnya bukan karena anak-anak kita tidak mau membaca tetapi karena tidak adanya bahan bacaan apalagi jika berbicara digital dimana daerah kita masih banyak blankspot sehingga untuk akses digital masih sangat sulit, sehingga untuk mendukung program literasi harus didukung juga oleh sarana dan prasarana (sarpras).

“berbicara sarpras untuk digitalisasi masih banyak sarpras yang harus diperbaiki karena banyak yang tidak terjangkau jaringan, menurut Ratih buta aksara kita masih cukup tinggi sehingga diharapkan pemda kita dapat berkolaborasi dengan pemerintah pusat meningkatkan indeks literasi masyarakat”.

Literasi ini harus di mulai dari usia dini karena jika sudah dewasa sudah sulit. tandasnya”.

Legislator Partai Nasdem ini juga mengungkapkan, Selaku Anggota Komisi X DPR RI ia selalu mendorong agar anggaran literasi di perbanyak dan mendorong pemerintah pusat agar pemerintah daerah melakukan pemenuhan sarpras.

Di alkhir penyampaiannya Srikandi sulbar bergelar magister ini menekankan agar masyarakat sulawesi barat bisa memanfaatkan dirinya sebagai wakil rakyat yang berkursi di DPR RI Pusat demi kesejahteraan dan hal-hal yang bermanfaat.”pungkasnya” .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button