Sumatera

Gelar Spendatik Fiesta, SMPN 2 Tilatang Kamang Diapresiasi Bupati Agam

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi program unggulan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, disambut SMPN 2 Tilatang Kamang melalui Spendatik Fiesta.

Spendatik Fiesta merupakan sebuah perlombaan yang meliputi bahasa Inggris, olahraga dan tahfiz. Kegiatan ini digelar tingkat Kabupaten Agam dan Bukittinggi.

Kegiatan ini diapresiasi Bupati Agam, Dr H Andri Warman saat membuka acara itu, di SMPN 2 Tilatang Kamang, Kamis (16/02/23).

Menurutnya, kegiatan ini miliki peran penting dalam memunculkan para ahli, baik bidang bahasa Inggris, olahraga maupun agama.

“Tentu ini akan menjawab tantangan zaman bagi generasi, di tengah perkembangan teknologi sekarang,” ujarnya.

Diharapkannya Spendatik Fiesta dapat menambah wawasan peserta, sehingga ke depan lahir para generasi berprestasi di Kabupaten Agam.

“Tentu ini tidak lepas peran majelis guru, yang telah membantu dan menjalankan program kita dalam memperkokoh jati diri generasi muda”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, melalui Spendatik Fiesta juga dapat menghidupkan kembali bakat generasi, sehingga ke depan diharapkannya ini terus dikembangkan.

Kepala SMPN 2 Tilatang Kamang, Syafwardi mengatakan, perlombaan digelar seperti English Speech Contest tingkat SMP/MTs se Agam dan Bukittinggi.

Kemudian, English Story Telling Contest tingkat SMP/MTs se Agam dan Bukittinggi. Tahfiz dan futsal tingkat SD se Kecamatan Tilatang Kamang.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, sekaligus mendukung program Pemkab Agam dalam meningkatkan SDM,” katanya.

Kegiatan perdana ini katanya, juga dijadikan sebagai ajang untuk mengujur kemampuan anak didik dalam berbahasa Inggris, olahraga dan tahfiz.

“Kini baru empat perlombaan, ke depan juga dikembangkan untuk pasambahan dan pencak silat agar program bupati dapat tercapai dengan baik,” terangnya.

Selain itu, juga upaya dalam meningkatkan karakter dan jati diri generasi, dengan melaksanakan kegiatan positif.

Spendatik Fiesta ini memperebutkan empat tropy bergilir masing-masing dari Gubernur Sumbar, Bupati Agam, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar serta Kepala Disdikbud Agam. (RieL)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button