BrebesJawa Tengah

Gema Desa Gelar Konsolidasi di Brebes Jawa Tengah, Targetkan 50 Persen untuk Capres 02

BeritaNasional.ID | BREBES, JATENG – Ribuan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Desa (Gema Desa) se eks Karesidenan Pekalongan mengadakan konsolidasi pemenangan Capres – Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, bertempat di Almayra Convention Hall, Grand Dian Hotel Brebes, Sabtu (20/1/2024).

Hadir dalam konsolidasi tersebut, Ketua Dewan Pembina Gema Desa Hashim Djojohadikusumo, Ketua Umum Gema Desa Subari, Ketua TKD Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, serta beberapa tokoh.

Disampaikan Ketua Umum Gema Desa Subari, bahwa agenda konsolidasi yang dilakukan yakni dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran di ajang Pilpres 2024.

“Kita melakukan gerakan, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, hingga TPS agar selalu solid hingga saat Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Subari.

Disebutkan pula oleh Subari, Gema Desa saat ini telah terbentuk di 21 provinsi se-Indonesia dan nantinya akan bergerak bersama mendukung Prabowo-Gibran agar menang satu putaran.

“Tapi kita lebih fokus lagi di DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten. Karena daerah tersebut memang sebagai lumbung suara, meskipun kita tidak boleh mengabaikan daerah lain,” jelasnya.

Menurut Subari, dengan selalu muncul ke permukaan dan hasil survey Prabowo-Gibran selalu tertinggi, maka pihaknya optimis akan menang satu putaran.

“Meskipun kita akui survey belum mencapai 50 persen, tapi dengan pergerakan kita, saling merangkul dan tidak memukul, kami optimis menang satu putaran,” tandasnya.

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, mengatakan apa yang dilakukan Gema Desa menjadi suatu energi tersendiri bagi tim kemenangan.

“Banyak sekali relawan-relawan yang mendukung pergerakan kita. Tapi apa yang dilakukan sedulur-sedulur Gema Desa menjadi poros perjuangan kita di Jawa Tengah,” terang Kukrit.

Kalau bicara menang satu putaran di Indonesia, kata Kukrit, maka salah satu kuncinya adalah kemenangan di Jawa Tengah.

“Dan saya yakin paling tidak kontribusi besar Gema Desa akan mewujudkan langkah-langkah kita untuk kemenangan satu putaran,” tegas Kukrit.

Deklarasi Gema Desa di Kabupaten Brebes, lanjut Kukrit, merupakan momen yang cocok. Karena Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal memiliki survey tertinggi suara Capres 02 di Jawa Tengah.

“Jadi untuk menambah booster suara Capres 02 supaya bisa melebihi target, support dari teman-teman Gema Desa akan memberikan satu hasil yang berarti bagi kami,” ucapnya.

Kukrit menyebut, berdasarkan hasil survey untuk Jawa Tengah, pasangan Prabowo-Gibran sudah mencapai 42 persen dan dengan terus bergerak pihaknya yakin bisa mencapai 50 persen lebih.

“Ini semua kita keroyok bareng, setelah sebelumnya juga ada deklarasi Gema Desa di Solo dan Yogyakarta. Kita solidkan perjuangan kita di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik kandung Prabowo Subianto, mengatakan program dari Prabowo-Gibran sudah mendapat banyak tanggapan positif dari masyarakat.

“Program makan gratis, nantinya ada jutaan anak di Indonesia yang akan mendapatkan makan sehat gratis, termasuk ibu hamil, dalam rangka penanganan program stunting,” kata Hashim.

Ditambahkan Hashim, program tersebut telah digagas Prabowo 17 tahun yang lalu dengan rancangan matang dan sudah melalui proses pembahasan oleh para ahli.

“Sehingga diharapkan ke depan akan tercipta generasi emas tahun 2045. Generasi sehat jasmani dan rohani untuk kemajuan Bangsa Indonesia,” tambah Hashim.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button