Daerah

Gencar, Bupati Ngawi Sosialisasikan Masyarakat Pakai Masker

BeritaNasional.ID, Ngawi –  Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama Wakil Bupati Ngawi,  Ony Anwar, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto  Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi,  lakukan sosialisasi dan  pembagian masker gratis secara serentak di sejumlah titik lokasi keramaian  di wilayah Kabupaten Ngawi, Minggu, (12/04/20).

Kali ini sasarannya adalah  Pasar Ngawi purba, Pasar Watualang Kecamatan Ngawi, Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu yang dipimpin Bupati Ngawi Budi Sulistyono,

Sedangkan Wakil Bupati, Ony Anwar, di Pasar Padas, Kedungprahu Kecamatan Padas, Pasar Krompol Kecamatan Karangjati, Sedangkan Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, memimpin di Pasar Gemarang,  Pelang Kidul serta Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar. Sementara di Pasar Sekarjati dan Sriwedari Kecamatan  Karangaanyar dikomandani Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengaku  pihaknya bersama Sargas Covid-19, tidak akan bosan dan lelah mensosialisasikan wajib memakai masker ini, “Kali ini kita lebih ke Pasar yang ada di desa,  karena wilayah kota masyarakat sudah hampir 90 persen menggunakan masker,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya akan dibagikan di Pasar desa, Pemkab Ngawi juga akan lakukan kerjasama dengan pemerintah desa  untuk melakukannya di desa masing – masing. “Nanti pada hari Rabu (15/04/20) dan Sabtu (18/04/20) mendatang juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serentak oleh desa,” jelasnya.

Selain sosialisasi dan pembagian masker gratis, dikesempatan ini setiap tim melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Desa  di setiap Kecamatan yang dituju, “Harapannya seluruh masyarakat Ngawi yang berkegiatan dan keluar rumah menggunakan masker, sehingga di Ngawi tetap bisa zero Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 3 ribu masker kain yang telah dibagikan ke masyarakat di Kabupaten  Ngawi. Dan, Bupati Ngawi beserta Satgas Covid-19, berharap masyarakat di seluruh Ngawi telah menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button