Daerah

Genjot Sektor Ekonomi Pemkot Madiun Bakal Luncurkan Wisata Sepeda

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya memulihkan kestabilan ekonomi masyarakat pasca diterpa badai Virus Korona. Untuk dapat terwujud secara optimal, maka koordinasi antar-OPD wajib ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Madiun Maidi saat memimpin rapat dinas, Senin (27/7/2020). Pada kesempatan ini, walikota juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera mempersiapkan skema peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, wisata sepeda.

Terkait hal tersebut, Pemkot Madiun akan menghidupkan wisata sepeda dengan tiga tipe. Yakni, tipe jalur 10 kilometer, 15 kilometer, dan 25 kilometer. ‘’Lokasi-lokasi yang akan dilalui segera disiapkan. Pemkot menyediakan fasilitas, masyarakat mengisi obyek wisata,’’ tuturnya.

Rute wisata sepeda tidak hanya di tengah kota saja. Tetapi juga melewati daerah di pinggiran Kota Madiun. Untuk semakin menarik wisatawan, jalur-jalur yang dilewati tersebut juga akan dilengkapi dengan kegiatan yang menarik.

Selain itu, dalam rapat dinas yang diselenggarakan rutin setiap Senin itu walikota juga menekankan kepada OPD tentang pentingnya memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Dengan pemahaman yang benar itu akan membantu OPD dalam melaksanakan pekerjaannya.

‘’Semua pekerjaan wajib dilaksanakan dengan ikhlas dan optimal. Pemkot tugasnya melayani masyarakat. Jadi, harus dilakukan sepenuh hati,’’pungkasnya(Is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close