ACEH

Gerai Vaksin Keliling Persisi Polres Aceh Tamiang Gencarkan Vaksinasi Disekolah

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Guna mempercepat capaian Vaksinasi COVID-19 dalam wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, Polres setempat gelar Gerai Vaksin Keliling Presisi.

Gerai Vaksin Keliling Presisi Polres Aceh Tamiang pun dipusatkan disejumlah sekolah. Diantaranya SMK Negeri 1 Karang Baru, SMA Negrei 1 Kejuruan Muda Kecamatan Rantau serta Dayah Perbatasan Manarul Islam.

“Kegiatan Vaksin ini menyasar ke para pelajar di beberapa sekolah, hal ini sangat penting untuk memperkuat imun tubuh dan pencegahan penularan virus COVID-19 terhadap pelajar,” sebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK saat meninjau Gerai Vaksin Keliling Presisi yang dipusatkan di SMK Negri 1 Karang Baru, Kamis (9/9/2021).

Kapolres menambahkan pihaknya menyasar pelaksanaan vaksinasi disekolah dengan tujuan agar dapat mempercepat capaian vaksinasi.

“Dan yang pasti dengan sudah divaksin berarti  kita sudah beriktiar untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan vaksin maka akan membangun imun tubuh kita dari serangan virus,” jelasnya.

Kemudian Imam Asfali menghimbau kepada para pelajar, meskipun sudah divaksin harus tetap mentaati Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Penerapan Protokol Kesehatan jangan diabaikan. Perlu didampingi oleh kedisiplinan siswa dan harus dilaksanakan secara bersama.

“Jangan lupa pakai masker! Selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh siswa. Wabah COVID-19 ini belum berakhir, tetap disiplin protokol kesehatan 5M demi kesehatan bersama,” ajakrnya.

Kapolres juga menambahkan selain di SMK Negri 1 Karang Baru, Gerai vaksin Keliling Presisi ini juga di pusatkan di SMA Negri 1 Kejuruan Muda Kecamatan Rantau dan Dayah Perbatasan Manarul Islam.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button