Jawa Tengah

Gerai Vaksin Presisi Polres Brebes Diserbu Ribuan Masyarakat

BeritaNasional.ID, Brebes – Serbuan vaksinasi massal terus dilakukan oleh Polres Brebes bersama dengan Pemerintah Kabupaten Brebes dan Kodim 0713 Brebes untuk mempercepat Herd Immunity bagi Masyarakat Kabupaten Brebes, Kamis (26/8/2021).

Sejak pagi masyarakat mulai mendatangi Gerai Vaksin Presisi di Islamic Center, sejumlah personil di tugaskan di beberapa titik, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di 38 puskemas dan pusatnya dilakukan di Islamic Center dengan target 2000 dosis untuk masyarakat umum.

“Untuk di 38 puskemas sendiri menyalurkan 300 dosis yang sudah dibagikan ke masing-masing puskemas yang ada di Brebes,” kata Kapolres.

Dijelaskan juga, untuk pelaksanaan vaksin massal telah melihat berapa pasokan vaksin yang tersedia. Sedangkan untuk tenaga kesehatan melibatkan 360 orang, baik di puskemas maupun di Islamic Center termasuk dari Dokkes Polres Brebes maupun Kodim 0713 Brebes.

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus kita lakukan kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity di Kabupaten Brebes, untuk sasarannya sendiri kita salurkan untuk Lansia dan masyarakat umum,” jelas AKBP Faisal Febrianto. .

Kegiatan vaksinasi massal seperti Ini juga sudah sering dilakukan, baik di Islamic Center Brebes maupun ke pabrik dan juga universitas di Kabupaten Brebes, kali ini digelar untuk vaksinasi massal  dosis pertama, sedangkan dosis keduanya dilaksanakan bulan depan.

Kapolres Brebes juga menambahkan untuk difabel yang berkebutuhan khusus sendiri sudah dilakukan vaksinasi, dengan kita datangi kerumah door to door maupun datang ke puskemas untuk melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Eva Andini Putri (18) salah satu mahasiswi mengungkapkan, untuk pelayanan vaksinasi massal hari ini cepat dan mudah, tidak usah menunggu lama untuk dapat dilayani.

“Tidak sakit saat di vaksin, dan alhamdulillah  tidak ada keluhan setelah divaksin setelah melakukan observasi selama setengah jam,” ucapnya.

“Saya berterima kasih kepada Polres Brebes yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Brebes,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button