Politik

Geser Posisi DSH, Jasin Dilo Melenggang ke Senayan

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Perjalanan politik Jasin Dilo memang selalu mulus. Setelah sukses mempertahankan kursi di DPRD Provinsi Gorontalo selama empat periode (2004, 2009, 2014, 2019), pria yang dijuluki lelaki seribu masjid ini pun memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Dapil Gorontalo pada Pemilu 2024. Alhasil, ia pun berhasil meraih posisi kursi keempat (kursi terakhir) DPD RI Dapil Gorontalo dengan perolehan suara sebanyak 63.904 dan menggeser posisi petahana Dewi Sartika Hemeto (DSH) yang harus puas berada di posisi kelima dengan perolehan suara sebanyak 59.171 (berdasarkan data yang diolah Tim Jasin Dilo dari model D Hasil Kabupaten/Kota).

Saat dihubungi BeritaNasional.ID melalui pesan whatsapp terkait hasil perolehan suaranya yang berhasil meraih kursi senator itu, mantan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo ini pun tak berkata banyak dengan alasan tetap menghormati hasil rekapitulasi di tingkat KPU. Ia pun hanya menuliskan ucapan terimakasih kepada seluruh rakyat Gorontalo yang telah memberikan amanah kepadanya untuk bisa memperjuangkan kepentingan daerah dan rakyat Gorontalo melalui lembaga Dewan Perwakilan Daerah.

“Kita hormati dulu proses rekapitulasi di KPU. Saya hanya titip ucapan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan rakyat kepada saya, doakan saya tetap istiqomah memperjuangkan kepentingan daerah dan rakyat Gorontalo,” tulisnya dalam pesan whatsapp kepada BeritaNasional.ID, Minggu (3/4/2024).

Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Provinsi Gorontalo telah memasuki hari ke tiga sejak dimulai pada Sabtu 2 Maret 2024.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button