Jawa TimurNasionalRagam

GP Ansor dan Sejumlah Tokoh, Menolak Pendirian Pesantren Sugi Nur Raharja Di Besuki

BeritaNasional.ID , SITUBONDO – Keinginan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur mendirikan Pesantren Tahfidzul Qur’an Karomah 13 Cabang Palu di daerah Dam Goa Nogosromo Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo Mendapat penolakan dari GP Ansor Situbondo dan sejumlah Ulama Besuki. Jumat 24/7/2020.

Kepastian Pendirian Pesantren Tahfidzul Qur’an Karomah 13 Cabang Palu dikabupaten Situbondo diungkap sendiri oleh Gus Nur sendiri melalui chanel youtube RIF ORGANIZER, dalam konten tersebut Gus Nur mengaku saat ini (23 Juli 2020) sedang menginap di hotel Utama Raya Bnayu Glugur Situbondo,

“Ya di Besuki Situbondo ini akan dibangun pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an cabang Palu, apa yang saya lakukan ini, Hanya melayani Allah, melayani takdir, saya bangun pesantren cari lokasi muter-muter, ada lokasi cocok harga tidak cocok, harga cocok lokasi tidak cocok, Begitu ketemu lokasi ini (di Dam Goa) , lokasinya cocok harga cocok, masyarakat cocok, minta doanya untuk hamba Allah masyarakat Besuki, Situbondo dan sekitarnya,”Kata Gus Nur menjawab pertanyaan Youtuber.

Sementara itu Ketua Umum GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah. S. SPT. Msi menyatakan sikap menolak adanya pendirian Pesantren milik Gus Nur, dimana menurutnya semua masyarakat Indonesia terutama warga NU mengetahui sepak terjang dari Sugik Nur atau Gus Nur yang dinilainya menyakiti perasaan kader – kader Ansor dan Banser.

“Secara organisasi sikap kami menolak, tapi pada prinsipnya GP Ansor manut perintah Kiai – kiai kita, bagaimanapun kita tahu bagaimana sepak terjang si Sugik Nur yang sudah sering menyakiti perasaan kader kami, kami menahan temen untuk bergerak dan menunggu komando dari Kiai,’’Tutur Yogie.

Dalam waktu dekat ini Gp Ansor akan mempertanyakan status dan peruntukan tanah lokasi yang diklaim sudah dibeli oleh Gus Nur

“Orang mendirikan bangunan itu ada IMb nya apa tidak, peruntukannya untuk apa, itu dari segi perijinan, dari segi lainnya kalau dia sudah menyakiti kita ya Cuma ada dua hal kompromi apa konfrontasi ,’’Lanjut Yogie.

Penolakan keras juga datang dari Ulama daerah Besuki KH. Zainul Muin Husni melalui akun Facebooknya, Kiai dan Tokoh Wilayah Besuki tersebut menyebut jika pendirian pesantren oleh Sugi Nur merupakan Berita Duka karena akan berdiri di wilayah Besuki Situbondo.

Inilah teks/tulisan KH.Zainul Muin Husni di Akun Facebook miliknya.
SI PENGHUJAT NU, ANSOR DAN BANSER ITU MAU BANGUN PESANTREN DI BESUKI!!!
MASIH ingat ustad karbitan yang pernah melontarkan pernyataan bahwa ulama itu bukan hanya manusia, tapi ayam, entok dan ular pun ulama?
Itulah SUGI NUR RAHARJA yang populer di YouTube dengan nama GUS NUR!!!
Bukan hanya itu, dia juga pernah menghujat NU, Ansor dan Banser:
👉 “Banser, seragammu banser, HATIMU IBLIS.” 👉 “Lihat kebobrokan dalam NU, Ansor, Banser, Bobrok. NU itu sakit, Banser itu sakit!”
Nah, berita dukanya adalah bahwa si gus ini mau bikin pesantren tahfidh di Blimbing Besuki, tepatnya di Dam Guweh dengan dikawal oleh ustad H. Dodik Harmudi, subhanallahil adhiiim!!!

Sementara Saat wartawan Media BeritaNasional.ID masih kesulitan mendapatkan nomer kontak H.Dodik Harmudi sebagai perimbangan Pemberitaan, untuk pemberitan berimbang menunggu Konfirmasi dari H.Dodik Harmudi atau pihak Gus Nur Secara langsung.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close