Jawa TengahTegal

Grand Opening Tangkas Motor Listrik Tegal, Don Papank: Ini Karya Anak Bangsa

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Tangkas Motor Listrik Tegal menggelar Grand Opening bertempat di showroom resmi, Jalan AR Hakim No. 111 Mangkukusuman, Kota Tegal, Minggu (14/1/2024).

Tangkas Motor Listrik Tegal merupakan franchise dari PT The Agung Pamungkas (Tangkas) yang memproduksi motor listrik ramah lingkungan karya anak bangsa.

Turut hadir dalam Grand Opening Tangkas Motor Listrik Tegal, Komisaris Utama PT The Agung Pamungkas, Founder & CEO Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas (Don Papank), jajaran direksi, serta Pemilik Tangkas Motor Listrik Tegal Irwan Santoso.

Selain itu tampak beberapa pejabat Pemerintah Kota Tegal, anggota DPRD Kota Tegal sekaligus perwakilan PO Dewi Sri Rosalina Ikmal Jaya, serta tamu undangan mitra Tangkas Motor Listrik.

Menurut CEO Tangkas Motor Listrik, Don Papank bahwa Kota Tegal merupakan daerah yang tingkat kemajuannya sangat pesat dan showroom di Kota Tegal ini merupakan showroom ke 22 di Indonesia.

“Tentunya dengan posisi subsidi BBM sampai Rp502 triliun pada tahun 2023 dan over suplai listrik dari PLN yang tidak bisa disimpan, maka sesungguhnya pembeli motor listrik adalah pahlawan negara,” kata Don Papank.

Terkait dengan keunggulan, Don Papank menjelaskan, bahwa Tangkas Motor Listrik juara after sales dan servis dari seluruh industri motor listrik di Indonesia pada tahun 2022.

“Baterai motor kita tidak perlu dicopot copot dan bisa di cas dimanapun. Dengan kisaran harganya mulai Rp5 jutaan hingga Rp23 jutaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Don Papank menyebut, mitra Tangkas Motor Listrik di Tegal diharapkan bisa memasarkan lebih optimal, karena produk ini merupakan juara retail.

“Berdasarkan pengalaman, dengan promo yang minim saja, masyarakat rata-rata menyerbu showroom Tangkas Motor Listrik,” tandasnya.

Ditambahkan Don, pihaknya juga berupaya bekerjasama dengan lembaga pembiayaan agar masyarakat bisa membeli dengan sistem kredit.

“Harusnya bank-bank pemerintah juga turun tangan untuk membantu memajukan motor listrik ini,” ucap Don Papank.

Ia berharap kepada masyarakat agar jangan asal membeli motor listrik yang asal murah tapi tidak melihat kualitas.

“Kita Tangkas Motor Listrik telah memiliki sertifikat registrasi uji tipe (SRUT), memiliki izin Kemenhub terkait keamanan dan dapat dikeluarkan surat tanda nomor kendaraan (STNK), sehingga bisa digunakan di jalan raya,” terangnya.

Ditempat sama, Pemilik Tangkas Motor Listrik Tegal, Irwan Santoso menyampaikan masyarakat Kota Tegal harus mengurangi polusi udara dengan menggunakan motor listrik.

“Kami berharap pemerintah harus mencontoh dan membantu mempermudah masyarakat untuk memiliki motor listrik lewat lembaga pembiayaan bank milik pemerintah,” ungkapnya.

Ditambahkan Irwan, dengan harga yang terjangkau, Tangkas Motor Listrik Tegal juga memberikan subsidi dan servis berjalan.

“Kami memberikan subsidi hingga 40 persen. Kedepan kita juga akan buka showroom di seluruh wilayah eks Karesidenan Pekalongan,” pungkasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button