Sumatera

Group Jurnalis Sniper dan Pematik Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

BeritaNasional.ID Medan – Group jurnalis Sniper unit Polrestabes Medan dan Pematik (Penulis Media Tindak Kriminal) menyambangi kediaman Dimas Prawira (21) penyandang disabilitas yang beralamat di Jalan Parwitayasa, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan , Sabtu (18/9/2021).

Kedatangan Group jurnalis Sniper wartawan unit Polrestabes Medan dan Pematik ingin memberikan tali asih berupa paket sembako kepada Dimas.

Tali asih yang diberikan berupa sembako yang diserahkan langsung oleh Ketua Sniper dan Ketua Pematik kepada orang tua Dimas yang kesehariannya berprofesi tukang pangkas dan ibu Dimas penerima upah cuci keliling.

Ketua Sniper Bernard Marpaung mengatakan, bahwa pemberian tali asih berupa sembako kepada Dimas Prawira ini bertujuan untuk mengurangi beban orang tuanya dan memberikan semangat kepada Dimas yang menyandang disabilitas sejak lahir.

“Jangan melihat dari bobot bantuan ini, namun bantuan ini adalah bentuk kepedulian jurnalis sebagai sosial kontrol kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pematik Irwan yang di wakili oleh Wira (bendahara Pematik) menyampaikan bahwa pihaknya akan terus membantu dan perduli kepada masyarakat khususnya yang terdampak Covid 19 saat ini.

Selain menyampaikan bantuan kepada keluarga dimas, Group Sniper dan Pematik juga membagikan sembako kepada rekan-rekan wartawan yang terdampak Covid-19, sebagai wujud kepedulian sesama jurnalis. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button