Daerah

Anies Dan Ketua KONI DKI Jakarta Lepas 177 Atlet Yang Akan Berlaga Di Asian Games 2018

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas 177 atlet, pelatih, asisten pelatih, dan wasit asal Provinsi DKI Jakarta yang berlaga di Asian Games 2018. Acara pelepasannya digelar di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Anies percaya para atlet DKI yang berlaga akan mendapatkan prestasi terbaik. Karena persiapan yang dilakukan selama ini juga baik. Sebab, untuk meraih kemenangan bukan hanya perkara fisik, tapi juga mental.

“Untuk meraih kemenangan, yang dibutuhkan bukan saja kekuatan fisik tapi juga mental. Kekuatan mental sangat menentukan. Cerita sejarah banyak sekali yang menggambarkan semangat tinggi dengan kekuatan fisik yang luar biasa,. Namun harus dibarengi mental yang kuat untuk mencapai prestasi,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan RI ini juga mengingatkan setiap yang berprestasi dalam Asian Games pasti akan dikenang. Terutama membanggakan kedua orang tua atlet. Dan tentunya membawa harum nama Jakarta.

“Insyallah nama-nama yang ada di ruangan ini akan meraih emas Asian Games. Dan itu artinya, nama-nama ini akan diukir di catatan sejarah Jakarta, sejarah Indonesia, dengan tinta emas,” ujar Anies.

Anies menyampaian, dirinya bersama 260 juta warga Indonesia selalu memberikan doa bagi setiap atlet yang berlaga di Asian Games.

“Kami mendukung, menyemangati teman-teman di sini. Anda boleh berlari sendirian tapi ada di belakang Anda 260 juta orang yang berdoa untuk Anda. Kerjakan dengan totalitas,” jelasnya.

Ketua KONI DKI Djamhuron P Wibowo mengatakan pelepasan di Balaikota bisa menjadi dorongan mental kepada para atlet. Dan di setiap ajang yang diikuti Indonesia di level internasional, DKI Jakarta selalu menyumbangkan atlet terbaiknya.

“Pelepasan atlet dan pelatih di kejuaraan internasional merupakan tradisi yang senantiasa dilakukan oleh Pemprov DKI. Tujuannya, untuk memberikan dukungan moril dan semangat tanding duta-duta terbaik bangsa,” terang Djamhuron.

Didampingi jajaran pengurus DKI seperti Sekjen KONI DKI Djamran, Djamhuron optimis 177 atlet dari DKI mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia. Dalam Asian Games ini, atlet DKI mengikuti 37 cabang olahraga dari total 43 cabang olahraga yang dipertandingkan di event internasional tersebut. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close