Daerah

Gubernur DKI Jakarta Buka Sejarah Takbir Keliling Bersama Warga Di Lima Wilayah

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan merayakan malam takbiran atau menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 pertamanya sebagai Gubernur di Kantor Walikota Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (14/6/2018).

Dalam sambutannya, Anies pun mengucap syukur atas telah dilewatinya bulan dimana ummat Muslim harus menahan hawa nafsu dan bulan dimana ummat Muslim menempa dirinya menjadi lebih baik sehingga derajatnya dapat meningkat di mata Allah SWT.

“Saya merasa bersyukur sekali di berbagai tempat di Jakarta sedang merayakan takbiran, merayakan hari kemanangan. Insya Allah menjadi awal kemangan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dalam memajukan kotanya, menjadikan warganya bahagia,” ungkapnya.

Anies mengatakan, malam takbirannya di Kantor Walikota Jaksel menjadi yang pertama kalinya sejak ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Takbiran pertama bertugas di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Jakarta Selatan,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Anies pun diajak Walikota Jaksel Tri Kurniadi dan jajarannya untuk ikut menabuh beduh yang telah disediakan.

Kemudian, Anies pun sempat diajak menyantap makanan ketupat dan opor ayam bersama dengan para tamu di sana yang telah dibawa oleh para peserta malam takbiran.

Lanjut dari kantor Walikota Jaksel, Anies pun berencana melanjutkan acara malam takbiran ke Masjid Jami Al Islam, Jalan KS.Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kemudian, Anies rencananya akan berjumpa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di area CNI depan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat, guna merayakan malam takbiran bersama. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close