Nasional

Gubernur DKI Jakarta Nyatakan Siap Gelar Asian Games 2018

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan menerima obor api Asian Games di pelataran Balai Kota Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Seusai menyambut para peserta kirab api abadi yang terdiri dari atlet-atlet nasional, Anies menyampaikan apresiasinya kepada para pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Menurutnya, Jakarta telah siap menjadi tuan rumah Asian Games.

“Kita merasa bangga kota ini menjadi ujung perjalanan api,” kata Anies.

Para peserta kirab disambut dengan tarian sirih kuning dari Yayasan Bentara Budaya dan para peserta kirab antara lain atlet bulu tangkis nasional Christian Hadinata, Imelda Wiguna, dan Ricky Subagja, serta atlet nasional dari cabor atletik Nunung Jayadi menerima medali antara lain dari Anies, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi, dan Kajati DKI Tony Spontana.

Jakarta, ujar Anies, yang untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Asian Games dapat menyampaikan pesan kepada dunia bahwa Ibu Kota mampu menjadi tuan rumah yang mempesona.

Dirinya turut mengapresiasi warga kampung DKI, yang dengan segala keterbatasan, turut berpartisipasi memeriahkan pesta olah raga terbesar se-Asia.

Api abadi Asian Games bakal diinapkan hingga besok untuk kembali diarak keliling Ibu Kota sebelum dibawa ke GBK pada Jumat (17/8/2018). “Hadirnya obor Asian Games ini membawa api abadi yang insyaallah kehadirannya di Jakarta menandai bahwa kota ini siap menyelenggarakan Asian Games 2018,” ujar Anies. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close