Daerah

Gubernur Jatim Tinjau Pemudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Juga Berikan Bingkisan Pada Pemudik Kapal Feri Tujuan Kepulauan Raas dan Sepudi Madura

image_pdf

BeritaNasional.ID,
SITUBONDO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didamping Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Bupati Situbondo, Sekda Situbondo, Kadis Perhubungan Situbondo, Kapolres dan Wakapolres Situbondo meninjau sekaligus memberikan bingkisan kepada penumpang kapal Feri yang akan mudik di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo menuju kepulauan Raas dan Sepudi, Madura, Senin (3/6/19).

Bukan hanya melihat kondisi penumpang kapal Ferri saja, tapi Gubernur Jatim bersama rombongan juga meninjau pembangunan dermaga baru Pelabuhan Jangkar, Situbondo.

“Kedatangan saya bersama Kadis Perhubungan Jatim didamping Bupati Situbondo ini untuk melengkapi monitoring para pemudik, khususnya pemudik gratis yang disediakan Pemprov Jatim,” jelas Gubernur Jatim yang juga mantan Menteri Sosial RI ini.

Seluruh armada bus yang digunakan untuk mudik gratis, kata Gubernur Khofifah, adalah bus eksekutif. Sehingga kenyamanan dan keamanan para pemudik gratis tersebut bisa terjaga.

“Alhamdulillah Pemprov Jatim juga mendapat penilaian MURI Mudik Gratis terbanyak yang menggunakan bus eksekutif, kereta api dan kapal laut dengan jumlah peserta mudik sebanyak 270 ribu orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, kedatangannya ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo ingin menyaksikan secara langsung aktivitas masyarakat yang akan mudik gratis ke Pulau Garam Madura melalui Pelabuhan Jangkar.

“Dengan banyaknya fasilitas mudik gratis yang disediakan Pemprov Jatim, maka dapat mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Jika sudah mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor, maka insya Allah akan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas sepeda motor, ” tuturnya. (Her)

Caption : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat tinjau Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo Jatim

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close