NasionalSulawesi

Gubernur Sul-Sel Bentuk Posko Siaga-Call Center Penanganan, 6 RS Rujukan Corona di Sulsel

BeritaNasional.Com, Makassar – Gubernur Sul-Sel bentuk Posko Siaga-Call Center Penanganan Corona. dengan menyiagakan 6 rumah sakit di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menjadi rujukan penanganan virus corona. 

“Sejumlah rumah sakit rujukan juga telah kita siagakan untuk memeriksa pasien yang diduga terinfeksi virus corona,” kata Nurdin melalui akun Instagram miliknya. (4/3/2020).

Rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Corona di Sulsel yakni Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSU Andi Makkasau Kota Parepare, RSU Lakipadada Tana Toraja, RSU Akademis Jaury Makassar, RS Islam Faisal Makassar, dan RSUD Sinjai di Kabupaten Sinjai.

Dibawah arahan Gubernur Sul-Sel, Dinkes Sulsel memastikan telah menyiagakan Posko Siaga Covid-19 untuk menerima dan memberikan informasi seputar Corona. Posko siaga juga akan langsung menjemput warga jika ada yang terindikasi suspect corona.

“Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan juga telah menyiapkan Posko Siaga Covid-19, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait corona dengan menghubungi call center 0852-9935-4451,” ujar Nurdin.

Nurdin mengingatkan warga untuk tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan, tidak panik dengan adanya kasus Corona di Indonesia.

“Hindari untuk bepergian ke luar negeri jika tidak begitu penting, membiasakan cuci tangan, tidak sering menyentuh wajah, menutup hidung dan mulut jika bersin atau batuk, jika kurang sehat sebaiknya memakai masker dan segera periksakan kesehatan,” tuturnya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close