Ragam

Gubernur Sulbar Buka Kejuaraan Sepak Bola A.Depu Cup III

Sulbar .Beritanasional.id-– Sebanyak 12 Tim Kesebelasan Sepak Bola se Sulawesi Barat , mengikuti Kejuaraan sepak Bola Andi Depu Cup 2019.lll yang dibuka gubernur Sulawesi Barat , Ali Baal Masdar , bertempat di lapangan Merdeka Mamuju, 20 November 2019.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan , olahraga merupakan kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi sehingga terciptanya harmonisasi keakraban dan rasa persaudaraan antar sesama.

“Sportivitas pertandingan harus ditegakkan. Pemain, official dan juga penonton harus bersikap dewasa, dengan momentum Turnamen Sepak Bola Andi Depu Cup 2019 ini, saya meminta dengan sungguh-sungguh supaya ajang ini di jadikan sebagai refleksi dari kecintaan kita pada seorang tokoh pahlawan nasional sekaligus sebagai pejuang yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk sebuah kemerdekaan RI, ” kata Ali Baal.

Mantan Bupati Polman tersebut juga mengharapkan , dengan pelaksanaan tersebut semua masyarakat senantiasa mencintai olahraga dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehat serta dapat mengharumkan nama Sulbar ke kancah nasional maupun internasional.

“Kompetisi itu penting sekali untuk mengukur takaran kemampuan individu kita, sudah sejauh manakah hasil latihan yang sudah kita lakukan . Dan saya harap untuk kedepannya, Sulbar bisa menghadirkan prestasi-prestasi yang luar biasa baik itu ke kancah nasional maupun Intenasional,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad Hamzih selaku ketua panitia melaporkan, hasil kejuaraan yang diikuti oleh Provinsi Sulawesi Barat pada kejuaraan Rekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) di Jakarta yang lalu, Kontingen Sulbar berhasil meraih Satu Medali Perak dan Satu Medali Perunggu.

“Prestasi yang cukup membanggakan bagi kita semua karna Sulbar bisa meraih medali perak dan perunggu dalam cabang olahraga tolak peluru dan tennis meja putri, mengingat bahwa sebelumnya Sulbar belum mampu meraih medali pada event yang sama,” kata Hamzih

Turut hadir gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar, Siti Suraidah Suhardi, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga. Muhammad Hamzih, Kepala Biro Umum, Sarifuddin, perwakilan Koni Sulbar, Polda serta tamu undangan lainnya. (Ayu)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close