Ragam

Gubernur Sulbar Hadiri Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke XXV

Pontianak — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghadiri pelaksanaan Seleksi Tilaatil Qur’an (STQ) Nasional ke XXV yang dilaksanakan di Pontianak, Kalbar, Sabtu, 29 Juni 2019. Sebelum lomba dimulai, Gubernur Sulbar, Ali Baal berkesempatan mengunjungi kafilah Sulbar di Hotel Ibis dan memberikan suport kepada mereka sebelum berlomba.

Peserta Seleksi dari Sulbar (Kominfo)

Ali Baal menyampaikan, pelaksanaan STQ sudah terencana mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan saat ini tingkat nasional. Sebelum mengikuti ada STQ, ada latihan latihan yang dilakukan hingga terpilih yang mengikuti tingkat nasional saat ini, itu semua sudah terencana dan memerlukan persiapan
” Yang tak kalah pentingnya adalah mengembangkan syiar Islam.Inilah yang terpenting. Kemudian misinya, soal siapa siapa juara atau tidak yang penting kita ikhlas, kalau sudah ikhlas, tulus berbuat dan berlatih insya Allah akan mendapatkan hasil, karena ini adalah lomba, ada yang kalah , ada yang menang apapun hasilnya kita harus ikhlas terima, dilaksanakan saja dengan baik yang penting syiar ini bisa dimengerti oleh siapa yang ikut dan termotivasi bagi yang ikut dan kepada yang lainnya, agar betul – betul sepanjang masa , MTQ dan STQ ini terus bersemarak di nusantara dan dunia, itu yang kita harapkan . Alhamdulillah , Sulbar juga pernah juara MTQ tingkat internasional, yaitu Hasan Basri dan Nurhidayah. Ini membuktikan , meskipun Sulbar merupakan provinsi termuda, mampu menunjukkan kepiawainnya di tingkat internasional. Mudah- mudahan diantara yang ikut ini ada lagi yang bisa menunjukkan kepiawaianya di tingkat internasional, dan kita akan terus membina,” support Ali Baal kepada khalifah. Di akhir pertemuan , Ia terus menyemakati para khalifah, dan mengharapkan untuk terus bersemangat dan ikhlas dalam berbuat. (kominfo)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button