SidrapSulawesi

Gubernur Sulsel Dijadwalkan Buka SKBKT dan BBKT di Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap – Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Sidrap sisa menghitung hari.

Acaranya akan berlangsung mulai 25 hingga 28 September mendatang. Namun Panitia Pelaksana di Sidrap telah melakukan rapat pemantapan untuk menyukseskan acara tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM SH M.Kn saat di konfirnasi,  Selasa, 24 September 2019.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua peserta SKBKT & BBKT 2019 serta stakholder terkait lainnya,” kata Yusuf DM.

Dikatakan Yusuf DM, bahwa pada 25 September 2019 akan dilakukan registrasi tehnical meeting. Acara tersebut akan berlangsung di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Selanjutnya puncak pencanangan HUT Karang Taruna (KT) dan Pelantikan pengurus KT Sidrap periode 2018-2023 pada 26 September 2019 mendatang,” ungkap M. Yusuf DM.

Terpisah,  Ketua Panitia, Chaerul Ruslan juga menjelaskan bahwa acara tersebut bakal di hadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Saat tiba di SKPD, Gubernur Sulsel akan disambut Tari Padduppa dan pengalungan Sarung Sutera yang dilakukan oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

Pengalungan juga diberikan kepada Ketua KT Pusat oleh Ketua KT Sidrap, serta pengalungan kepada Ketua KT Sulsel oleh Ketua panitia.

Lanjut Chaerul Ruslan menambahkan, bahwa untuk randown acara lainnya yakni ada Devile, persembahan tarian 4 etnis,pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, Menyanyikan Mars KT, pembacaan DOA.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK serta pengukuhan pengurus KT Sidrap 2018 – 2023, laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ketua KT Sidrap.

Nantinya dalam acara itu. juga ada sambutan dari KT Pusat, Bupati Sidrap, dan Gubernur Sulsel sekaligus membuka SKBKT dan BBKT tingkat Provinsi Sulsel.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi tumpeng serta penyerahan Bantuan Binaan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kepada 3 binaan KT Sulsel dan 1 KT binaan dari Sidrap.

Tak sampai disitu, pada kesempatan itu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga dijadwalkan mengunjungi stand pameran.

“Usai rangkaian acara pembukaan. Maka akan dilanjutkan dengan kegiatan olehraga pada Ba’da Ashar – Magrib di hari yang sama,” kata Chaerul Ruslan.

Lanjut Chairul mengatakan, bahwa pada malamnya akan dilanjutkan acara kesenian sekitar pukul 19.00 wita dengan lomba vokal group, nyanyi solo, dan pemilihan putra/putri.

“Tak sampai disitu, acara kesenian dilanjutkan pada 27 September. Dan pada 28 September 2019 dilakukan acara penutupan,” ungkap Chairul.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button