Daerah

Gudang Pupuk dan BBM di Magetan Hangus Terbakar

BeritaNasional.ID, Magetan – Sebuah gudang penyimpanan pupuk dan bahan bakar minyak (BBM)  sekaligus rumah milik Kusnun (65), yang terletak di desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Magetan habis terbakar dilahap sijago merah, Jum’at (1/5).

Dugaan sementara, api berasal percikan konsleting listrik dari mesin pompa air yang kemudian menyambar BBM yang dijual oleh pemilik.

Peristiwa kebakaran hebat tersebut sempat membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah. Pasalnya kebakaran itu disertai dengan ledakan beberapa kali. Besarnya api dan ledakan membuat warga tidak berani mendekat.

Dihimpun keterangan dari sejumlah saksi dilokasi kejadian, peristiwa kebakaran yang menghanguskan seluruh isi kios dan bangunan ini, bermula dari salah satu karyawan menyalakan pompa air. Pada saat menyalakan pompa air tiba tiba ada percikan api, dan dengan cepat menyambar minyak yang tak jauh dari pompa. Api cepat membesar dan tak sempat dipadamkan oleh karyawan dan pemilik.

Kapolsek Kartoharjo, AKP Sini mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik pada pompa air yang dinyalakan oleh karyawan, lalu menyambar BBM, kemudian membakar seluruh isi gudang.

“Namun penyebab pastinya masih kita lakukan penyelidikan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai 65 juta rupiah, akibat api membakar sebagian besar isi gudang, yang di dalamnya berisi pupuk 6 ton serta BBM,” terangnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button