ACEH

Guna Meningkatkan SDM, Kesrem TNI AD Kirim Nakes ke RSPAD

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – Guna untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, Rumah Sakit Kesrem TNI AD 07.01 TK-IV Lhokseumawe berangkatkan sejumlah PNS dan TKS Tenaga Kesehatan (Nakes) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kepala Rumah Sakit Kesrem TNI-AD TK-IV 07.01 Lhokseumawe Mayor Ckm dr. Sudirman Suti, Sp.P mengatakan, sejumlah nakes yang dikirim ke RSPAD bertujuan untuk mengikuti kursus mendalami ilmu kesehatan, dengan menargetkan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Untuk kemajuan RS Kesrem yang terus meningkat dilengkapi dokter rumah sakit handal, tentunya dibutuhkan tenaga kesehatan yang berkualitas, ada beberapa nakes kita dikirim ke RSPAD, tujuannya mengikuti pendidikan, ini peluang, disana mereka belajar, dibimbing dan diajarkan ilmu kesehatan, termasuk pemahaman cara penanganan pasien lebih baik lagi, agar mereka berkompeten nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dikatakan, selain mengutamakan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan keluarganya, RS Kesrem TNI-AD sangat dibutuhkan masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, bahkan sebagian masyarakat di wilayah Korem 011/Lilawangsa turut hadir periksa kesehatan, ujarnya.

Diketahui, Rs Kesrem baru saja dipimpin Mayor Ckm dr. Sudirman Suti, Sp.P, selama tiga bulan terakhir, maka dari itu dirinya akan terus berbenah untuk meningkatkan Kualitas RS Kesrem TNI AD Lhokseumawe agar terlihat lebih maju dan berkembang.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button