Jawa Timur

Guna Wujudkan Perbaikan Layanan Pemasyarakatan Berbasis TI, Rupbasan Probolinggo Ikuti Webinar Teknologi Informasi

Beritanaaional.ID-PROBOLINGGO
Rupbasan Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim turut mengikuti kegiatan Webinar Teknologi Informasi dengan Tema ” Transformasi Digital Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani” secara virtual melalui aplikasi Zoom.Selasa (19/4).

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke -58 ini digelar terpusat oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan diikuti oleh seluruh petugas Pemasyarakatan di Seluruh Indonesia.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Dalam sambutannya Reyhard mengatakan bahwa Teknologi Informasi diyakini dapat mereduksi batasan ruang dan waktu untuk mengambil, menganalisa, menyajikan,menyimpan serta menyampaikan data menjadi sebuah informasi.

Tak hanya itu, menurut Reynhard Manfaat Teknologi informasi dalam sistem pemerintahan adalah sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan.

“Teknologi informasi sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan”, tuturnya.

Kegiatan Webinar tersebut menghadirkan tiga orang narasumber yaitu yang pertama Hamzah Fansuri, S.Kom, M.Sc, selaku analisis kebijakan muda Kemenpan-RB yang menyampaikan materi tentang pemahaman Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Narasumber kedua adalah Dr. Miftah Andriansyah, S.Si, MMSI, yang merupakan seorang dosen Universitas Gunadharma. Dalam materinya Dr. Miftah membahas tentang peran data dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Sedangkan narasumber ketiga adalah Sandiman Muda BSSN, Yan Handynoer, S.ST, TP., MT yang dalam materinya membahas tentang keamanan informasi di era transformasi Digital.

Dalam kegiatan tersebut, Dari Ruang aula Kantor Rupbasan Probolinggo, Karupbasan Probolinggo, Mali Jumali beserta jajarannya turut antusias dalam mengikuti kegiatan Webinar TI tersebut Guna mewujudkan perbaikan layanan pemasyarakatan berbasis Teknologi
Informasi pada kantor Rupbasan Probolinggo.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button