DPRD Prov SulbarPolitik

Rotasi AKD DPRD Kab Polman Sulbar , 4 Ketua Komisi Bergeser

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kab Polewali Mandar ( Polman ) mengalami perubahan. Posisi masing terhadap 4 ketua Komisi mengalami Rotasi

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Pranoto yang sebelumnya menduduki Ketua Komisi IV bergeser menjadi Ketua Komisi I DPRD Polman.

Penempatan penjabat di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Hampir semua penjabat Komisi di AKD berubah, dan perubahan itu resmi ditetapkan melalui rapat paripurna.Terang Agus Pranoto Politisi Muda partai Golkar sesaat usai pelaksanaan pembahasan LKPJ – RKPD Dinas – dinas yang menjadi mitra kerjanya bidang Pemerintahan. Senin 18 April

Lanjut Agus Pranoto menjelaskan . Setelah resmi ditetapkan, sebagai Ketua Komisi I , maka Kami telah membahas LKPJ Bupati Polman bersama 27 OPD terkait selama 30 hari kedepan.

Dari 27 OPD yang disebutkan, sudah ada beberapa yang selesai dibahas dan tinggal beberapa instansi yang sementara di bahas nantinya.

“Yang sudah itu 16 Kecamatan telah rampung, Inspektorat, kemudian Kominfo, bagian Hukum juga sudah selesai. Jadi sekitar 5 Dinas lagi yang belum selesai,” terang Agus Pranoto diruang Komisi I DPRD Polman.

Lebih jauh Agus Pranoto menjelaskan . Untuk Komisi II di jabat oleh Rudi Hamzah yang sebelumnya sebagai Sekretaris Komisi III sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Polman membidangi Ekonomi menggantikan Rahmadi Fraksi PDIP.

Sementara Rahmadi yang sebelumnya ketua Komisi II bergeser menjadi Ketua Komisi III membidangi Pembangunan menggantikan Hj. Andi Aliawanti Patajangi .

Kemudian yang mengisi jabatan Ketua Komisi IV diisi Rusnaedi Luwu membidangi Pendidikan dan Kesehatan yang sebelumnya sebagai anggota Komisi III.

Saat ini dan beberapa hari kemudian setiap Komisi membahas LKPJ Bupati 2021 bersama OPD terkait.

Sementara Rusnaedi Luwu mengatakan Untuk pembahasan LKPJ – RKPD Dinas yang menjadi mitra kerja Komisi IV membidangi Pendidikan dan Kesehatan sejauh ini untuk Dinas Pendidikan belum rampung karena Target pada LKPJ yang diserahkan oleh Wakil Bupati dengan target pada RKPD yang diserahkan oleh Dinas Pendidikan berbeda .

” Komisi IV minta Dinas Pendidikan untuk kembali membenahi data , Kami minta ketegasan mana yang digunakan untuk mencapai target ”

Ini dilakukan karena untuk melihat sejauh mana pencapaian harus ada target yang digunakan , pada LKPJ yang diserahkan Wabub mencapai 90 sedang pada RKPD ada yang 80 , Jelas Rusnaedi Luwu

” Targetnya bermacam” ada yg 80 di RKPD ada yang 90 di Lkpj tapi lebih banyak tingginya di LKPJ ‘ Kata Rusnaedi.

Kita minta ketegasan yang mana digunakan , karena Dinas Pendidikan membenarkan yang diserahkan wabub dan jaga membenarkan RKPD yg diserahkan oleh Dinasnya jadi Kita minta ketegasan mana yang diginakan untuk pencapaian target tsbt

Mitra kerja Komisi UV ada dan harus tuntas pada hari Selasa Besok . Untuk hari ini RSUD tapi diminta pulang untuk membenahi data mereka dan Dinas Pendidikan , Dispop , Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta RSUD itu target Kamis harus rampung pembahasan awal di Komisi IV . Tegas Rusnaedi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button