DaerahRagamSumateraSUMUT

167 Desa dari 240 Desa di Langkat Telah Menerima Pencairan Dana Desa

BeritaNasional.ID, Langkat – Kabar gembira bagi desa di Kabupaten Langkat yang telah dahulu menerima pencairan Dana Desa (DD) tahun 2022 untuk tahap pertama, dan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD triwulan pertama. Terdapat 167 desa dari 240 desa yang telah menerima pencairan Dana Desa tersebut.

Hal demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Langkat, Sutrisuanto, melalui Kepala bidang (Kabid) Pemerintahan desa (Pemdes) Sefian Ardy, ketika dikonfirmasi awak media ini melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Selasa (19/4/2022).

Terkait ada 167 desa yang mendapatkan pencairan dahulu DD, dan apakah desa tersebut merupakan desa yang ikut melaksanakan Pilkades serentak? Ardy mengatakan tidak semua.

Kembali ditanya, terkait kapan ke 167 desa menerima penyaluran DD tersebut? Ardy mengatakan pada 13 April 2022 kemarin.

“Dana Desa tahap I dan BLT DD triwulan I sudah di salurkan dari RKUN (Rekening Kas Umum Negara) ke 167 RKD (Rekening Kas Desa), sebutnya.

Terkait apa upaya Dinas PMD agar desa yang belum menerima pencairan DD bisa dicairkan? Ardy mengatakan, ke 73 desa yang belum tersalurkan DD tahap I (pertama) dan BLT DD triwulan pertama itu, pihaknya menjawab sudah mengajukannya pada tanggal 5 April 2022 lalu, jawabnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button