AdvedtorialDaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Gunakan Anggaran DBHCHT, Dishub Situbondo Pasang 262 Titik PJU

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memberikan pelayanan penerangan jalan umum terhadap masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Perhubungan mengalokasikan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023 untuk pengadaan Penerangan Jalan Umum, Senin (16/10/2023).

Keterangan yang disampaikan Rikhwan Sugihartono Kepala Dinas Perhubungan Situbondo melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishub Situbondo, Iwan Subhakti mengatakan bahwa, Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo mendapat anggaran DBHCHT Tahun 2023 dari pemerintah pusat sebesar Rp.6 miliar untuk pengadaan PJU.

“Total PJU yang dipasang ada 262 titik. Pemasangan PJU ini untuk penerangan ruas jalan kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. Pemasangan PJU ini diharapkan dapat mempermudah mobilisasi petani tembakau di malam hari dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum,” jelas Iwan.

Kegiatan pemasangan PJU itu sendiri, sambung Iwan, mulai dilaksanakan pada Bulan Oktober 2023 dan perkiraan pada akhir Bulan November 2023 pemasangan PJU tersebut sudah selesai dikerjakan. “Sebelum dilakukan pemasangan PJU, kami melakukan survei ke semua akses jalan di daerah yang masih membutuhkan penerangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iwan Subhakti menjelaskan bahwa, pemasangan PJU dari anggaran DBHCHT Tahun 2023 ada 262 titik yang tersebar di 9 kecamatan wilayah Kabupaten Situbondo. “Adapun daerah yang prioritas titik pemasangan PJU dari DBHCHT tahun ini, di wilayah Kecamatan Kendit, Besuki, Mlandingan, Mangaran, Kapongan, Panji dan Kecamatan Jangkar,” tutur Iwan.

Sebelumnya, kata Iwan, program Bupati Situbondo berupa pemasangan PJU sudah terealisasi di 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo. “Kami berharap dengan terpasangnya PJU ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Situbondo. Dengan pembangunan PJU ini, pengguna jalan terhindar dari kecelakaan dan mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas,” pungkas Iwan. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button