DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Ini Pesan Kapolda Jatim Saat Membuka Pelatihan Peliputan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Polres Situbondo bersama KPU, Bawaslu, KKD, PWI dan Awak Media lainnya mengikuti Pelatihan Peliputan Pemilu 2024 yang digelar secara virtual dari Polda Jatim, Selasa (10/10/2023).

Pelatihan yang berlangsung di Novotel Samator Surabaya dibuka oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H. didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dirmanto, S.H. S.I.K beserta Pejabat Utama Polda Jatim, Perwakilan KPU dan Bawaslu Jatim serta Ketua PWI Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto mengatakan, sudah waktunya para jurnalis mengubah paradigma ‘bad news is good news’ dan menggantinya dengan ‘good news is a good news’.

“Sumber berita yang baik pasti pemberitaannya menjadi baik. Bukan sumber berita yang buruk menjadi baik. Sudah saatnya kita mengubahnya menjadi ‘good news is a good news’, sehingga bisa menyuarakan kabar positif agar kondusifitas terjaga,” jelas Kapolda Jatim Toni Hermanto.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur Lutfil Hakim mengajak para insan media berkolaborasi dengan Polri untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024. “Kolaborasi antara awak media dengan Polri ini harus terus dibangun, karena salah satu tujuannya untuk menyukseskan Pemilu 2024,” kata Lutfil dalam sambutannya saat diskusi panel dan pelatihan peliputan pemilu yang digelar secara Vidcon.

Lebih lanjut, Lutfil mengatakan, kegiatan pelatihan peliputan pemilu yang dilaksanakan secara terpusat melalui konferensi video bersama dengan Humas Polda Jatim diikuti oleh KPU dan Bawaslu Jatim serta wartawan dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur ini diharapkan mampu menulis berita edukasi terkait Pemilu 2024 mendatang yang bisa dipertanggungjawabkan dihadapan publik.

Sementara itu di Polres Situbondo pelatihan yang mengangkat tema “Sinergitas Polda Jatim bersama awak media dalam mensukseskan Pemilu 2024” dihadiri oleh Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibowo, S.ST., S.I.K., M.I.K., Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, Kabag Log Kompol Haryono, Kabag Ren Kompol Didik Rudianto, para Kasat, Kasi Humas, sejumlah wartawan, perwakilan KPU Situbondo, Bawaslu Situbondo, Ketua PWI Situbondo, Ketua KKD Situbondo, dan awak media yang bertugas di Kabupaten Situbondo. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button