Kalimantan Barat

Sambangi Kantor Desa Sungai Ringin, Sat Binmas Polres Sekadau Himbau Aktifkan Satkamling

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sat Binmas Polres Sekadau melaksanakan sambang ke Kantor Desa Sungai Ringin untuk membahas pentingnya mengaktifkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, mengungkapkan bahwa sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman. Satkamling merupakan kolaborasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Satkamling merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan melibatkan peran aktif masyarakat melalui Satkamling, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ujar AKP Masdar, Selasa (10/10/2023).

AKP Masdar mengatakan, dalam menjalankan Satkamling, partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan. Oleh karena itu, Polres Sekadau mengajak seluruh warga Desa Sungai Ringin untuk mendukung pengaktifan Satkamling dan turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan secara kolektif.

“Dengan adanya pengaktifan Satkamling di Desa Sungai Ringin, diharapkan angka kejahatan dapat ditekan sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman,” terang Kasat Binmas AKP Masdar.

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid, menyambut baik upaya Polres Sekadau dan mendukung pengaktifan Satkamling di desa tersebut. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Hal senada juga disampaikan oleh Bripka Subhan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin. Ia menjelaskan mengenai cara efektif dalam melaksanakan Satkamling.

“Melalui Satkamling, kita dapat mewujudkan stabilitas keamanan di Desa Sungai Ringin. Saling bekerjasama, saling mengenal, dan saling melapor menjadi hal yang penting agar kegiatan Satkamling berjalan optimal,” ungkap Bripka Subhan. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button