Jawa Timur

Gunakan Paikan Adat, Pejabat Rutan Kelas IIB Kraksaan Ikuti Upacara Peringatan Hardiknas

Beritanasional.id-KRAKSAAN
Dengan menggunakan pakaian adat, pejabat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan ikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan upacara tak hanya diikuti oleh para pejabat melainkan turut serta seluruh petugas dilingkungan Rutan Kelas IIB Kraksaan serta para Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kraksaan. Upacara dilaksanakan di Lapangan Blok Semeru Rutan Kraksaan dan berlangsung dengan khidmat, Jumat (13/5).

Dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk merdeka belajar” Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim, Bambang Irawan membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadien Makarim, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, “Selama 2 tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Bahkan kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya”.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini tetap menerapkan protocol kesehatan. Kemendikbud menghimbau intasi pusat, intasi daerah, satuan pendidikan, serta Kantor Perwakilan RI di luar negeri dapat menyelanggarakan kegiatan Hardiknas 2022 dengan kreatif.

Kegiatan Hardiknas diharapkan dapat membangkitkan semangat dimasa pandemi serta mendorong partisipasi public dengan tetap memenuhi protocol kesehatan.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button