Jawa Timur

Rupbasan Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Beritanasional.id-PROBOLINGGO
Rupbasan Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim turut menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang bertema “Pimpin pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.jumat (13/5).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai Rupbasan Probolinggo dengan mengenakan seragam batik Korpri bagi peserta upacara serta mengenakan pakaian adat bagi Inspektur Upacara.

Kegiatan upacara yang berlangsung di lapangan Rupbasan Probolinggo ini tetap menerapkan protokol kesehatan serta berjalan khidmat meskipun dengan jumlah pegawai yang minim.

Dalam amanatnya, Karupbasan Probolinggo, Mali Jumali membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi yang salah satunya menyampaikan bahwa kurikulum merdeka telah terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran serta telah diterapkan di lebih 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, dalam pidato tersebut Mendikbudristek juga menyampaikan agar anak-anak tidak perlu khawatir dengan adanya test kelulusan karena asesmen Nasional yang sekarang digunakan tidaklah bertujuan untuk menghukum guru dan murid melainkan sebagai bahan refleksi agar guru terdorong untuk terus belajar serta kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button