DPRD Prov Sulbar

H.Abdul Halim Kunker Pusat Pengembangan Keuangan dan Ekonomi Daerah FEB UNHAS di Makassar

BeeitaNasional.ID.Makassar–Pimpinan dan Anggota DPRD Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja terkait Konsultasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKP)) Gubernur Sulawesi Barat Tahun 2020 pada Pusat Pengembangan Keuangan dan Ekonomi Daerah FEB UNHAS di Makassar.

Kegiatan diikuti sejumlah Pimpinan dan anggota DPRD Sulbar serta anggota Tim Pakar DPRD Sulbar, yakni DR. Agussalim, DR. Mursalim Nohong, Prof. DR. Ir. Akbar Tahir, dan Ketua Pusat Pengembangan Keuangan Ekonomi Daerah FEB Unhas DR. Syamsuddin, serta sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sulbar.

Kunjungan kerja yang diwarnai diskusi Pimpinan dan Anggota DPRD bersama Tim Pakar DPRD Sulawesi Barat mendapatkan beberapa saran dan masukan yang disampaikan oleh masing-masing Tim Pakar DPRD

DR. Mursalim Nohong salah tim Pakar Dprd SulBar menyampaikan bahwa perlu adanya pendalaman terkait program prioritas pemerintah terhadap rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Karena RKPD menyajikan formulasi rencana, dan kemudian hasil evaluasi atas rencana tersebut dimuat dalam LKPJ dan dalam muatan LKPJ perlu memuat tentang urusan pemerintahan, tugas pembantuan, dan penugasan. Kata Mursalim

Lanjut Mursalim mengatakan, sasaran yang terpenting dalam LKPJ Gubernur salah satunya adalah mengungkapkan keberhasilan yang telah dicapai terkait dengan keberhasilan pembangunan daerah, terutama pada level sasaran pembangunan daerah dan perlunya dicantumkan tentang Indikator Kinerja Utama pembangunan daerah.

Ditempat yang sama Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Barat . H Abdul Halim, mengatakan Pertemuan yang dilaksanakan bersama Tim Pakar DPRD Provinsi SulBar terkait Konsultasi tentang LKPJ Gubernur Tahun 2020 diharapkan akan membawa manfaat terhadap fungsi pengawasan oleh lembaga DPRD dalam mengawal Jalannya Proses Pemerintahan dan Kemasyarakatan dan Pertemuan ini akan dapat ditindaklanjuti bersama melalui pembahasan di DPRD terhadap LKPJ Gubernur Sulawesi Barat. Harap Politisi Muda PDIP ini .

“Dimana diharapkan pula terus terbangun koordinasi yang baik antara pemerintah Daerah Provinsi dengan DPRD Provinsi Sulawesi Barat” harap Halim

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button