Daerah

H. Adi Pribadi, MZ : Bupati Garut Dan DPRD Harus Segera Luncurkan Perda RDTR

Garut, Beritanasional.ID – Guna meningkatkan kemajuan dan adanya keseimbangan para pengusaha pasca Pandemi yang sekarang sudah tahap Endemi, mungkin dalam hal ini untuk membantu para pengusaha yang telah mulai merangkak dari keterpurukan dimasa Pandemi dalam kurun waktu yang bertahun-tahun ini.

Maka dalam hal peningkatan percepatan ekonomi khususnya di Kabupaten Garut, alangkah baiknya pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Garut juga agar bisa mempercepat pelayanan serta memberikan kemudahan untuk pelayanan yang berbasis Online dan integrasi antar Dinas.

Hal tersebut dikatakan H, Adi Pribadi. MZ pada saat di wawancarai Beritanasional.ID Menurutnya, dalam hal pelayanan ini mungkin ada beberapa hal yang dibutuhkan atau berkaitan erat dengan sistem tersebut yaitu. Salah satunya mengenai masalah Peraturan daerah ( Perda ) tentang RDTR . Karena sampai saat ini perda tersebut belum selesai, ujarnya. Jum’at, ( 5/8 ).

Dengan kenyataan yang seperti ini, mungkin hal tesebut sudah jelas-jelas akan sangat berpengaruh pada proses percepatan pertumbuhan ekonomi maupun investasi di Kabupaten Garut pada setiap sektor. Baik itu sektor kesehatan, pertanian, perindustrian, pembangunan dan segala hal.

” Karena disisi lain, dengan adanya perda RDTR tersebut itu sangat dibutuhkan termasuk oleh dinas sebagai lokomotif pembangunan di Kabupaten Garut, ” terang Adi.

Lanjut Adi, mungkin untuk yang kedua. Yaitu, adanya kelonggaran dalam pembiayaan dari pihak perbankan karena tidak dipungkiri. Setelah atau pasca Pandemi ini, seluruh pengusaha ditingkat menengah maupun atas sudah barang tentu membutuhkan infusan pendanaan setelah Pandemi ini menjadi Endemi, katanya.

Nah disini kami selaku para pengusaha mengharapkan adanya kebijakan-kebijakan khusus, baik dari pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat dalam hal tersebut. Sehingga nantinya para pengusaha dan umum semakin menggeliat kembali adanya roda perekonomian.

” Kami yakin dengan endemi yang sekarang ini, perubahan kultur-kultur usaha akan dirasakan oleh seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Garut” jelasnya.

Berkaitan dengan dengan pemulihan ekonomi yang sudah mulai merangkak, maka para pengusaha di Kabupaten Garut setidaknya di barengi dengan Perda RDTR dan terjadinya integrasi antara dinas melalui pelayanan online.

Hal itulah yang di katakan, H. Adi Pribadi. MZ seorang pengusaha muda asli putra Garut yang beralamatkan di jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button