Headline

Semarak HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Merlan Uloli Gelar Aksi Gerakan Penanaman 2022 Pohon Aliander Di Kabila Bone

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Semarak menyambut peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabila Bone terbilang cukup unik dan fantastik.

Pasalnya momentum semarak menyambut peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini ditandai dengan aksi gerakan penanaman 2022 pohon bunga aliander di sepanjang jalan di Kecamatan Kabila Bone mulai dari Desa Botubarani yang berbatasan Kota Gorontalo hingga Desa Olele yang berbatasan dengan Kecamatan Bonepantai.

Gerakan penanaman 2022 pohon bunga aliender ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli di seluruh Desa di Kecamatan Kabila Bone, Jum’at (05/08/2022).

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bone Bolango didampingi oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Bone Bolango Suleman Panigoro dan Kabag Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Bolango Mesalina Vivi Saputra.

Selain itu Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo beserta seluruh Kepala Desa bersama Kapolsek Kabila Bone Ipda Ferron Baiku, Danpos Koramil Kabila Bone Serka TNI Darmo Abas bersama Kepala Puskesmas Kabila Bone Herlina Pakaya, ikut serta melakukan penanaman bunga aliender tersebut.

Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo kepada awak media ini mengatakan bahwa gerakan penanaman 2022 pohon bunga aliander ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka semarak HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Kabila Bone. Selain itu hal ini juga dalam rangka menjadikan Kecamatan Kabila Bone sebagai Kecamatan Hijau.

“Gerakan ini dalam rangka semarak HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai upaya menjadikan Kecamatan Kabila Bone sebagai Kecamatan Hijau. Salah satunya dengan penanaman bunga aliander ini. Penanaman 2022 pohon ini disesuaikan moment kegiatannya dilaksanakan pada tahun 2022,”papar Dahlan dengan panjang lebar.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli mengharapkan agar tanaman aliander ini dijaga dan dirawat agar tumbuh dengan baik.

“Tolong ini dijaga dan dirawat dengan baik. Jangan sampai mati. Saya akan selalu cek perkembangannya,”ujar Merlan dihadapan Camat dan para Kepala Desa se Kecamatan Kabila Bone.

Menanggapi permintaan Wakil Bupati tersebut, Camat Kabila Bone dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kabila Bone menyatakan siap dan akan senantiasa menjaga dan merawat tanaman bunga aliander ini sampai tumbuh besar. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button