Lumajang

H. Akhmat ST; Progam Sekarsari Jangan Jadi Slogan Saja, Ini Tanggapan Kadisdikbud

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Program Sekarsari (sekolah berkarakter sehat aman rapi dan inovasi) yang jadi program unggulan Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang yang ditampilkan dalam Gebyar pol polan, mendapat apresiasi dan juga kritikan dari Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST yang merupakan politisi dari PPP.

“kami selaku mitra dari Dinas Pendidikan Lumajang menginginkan kalau Sekarsari ini dilaksanakan tidak hanya untuk penilaian saja, namun harus betul – betul diterapkan karena ini tidak hanya bermanfaat untuk pemerintah Kabupaten Lumajang tapi untuk generasi penerus kita, generasi penerus bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Lumajang ini betul – betul akan menjadi seorang genersi yang sangat hebat nantinya, mana kala kedisiplinan mulai awal, mulai sejak kecil ini diterapkan oleh sekolah tersebut,” ujarnya, jum

“Mudah – mudahan program ini tidak hanya selogan saja, begitu program ini selesai ya sudah selesai itu yang tidak kita inginkan, kalau sudah menjadi sekolah yang dinobatkan menjadi “Sekarsari” ya terus sudah jangan berhenti sampai disitu saja, jangan hanya nunggu diperintah oleh Dinas Pendidikan saja tapi ya minimal selamanya menjadi identitas dari sekolah itu sendiri, jadi jangan hanya slogan saja,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST. berharap kepada Dinas Pendidikan Lumajang untuk terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap program Sekarsari.

“Untuk Dinas Pendidikan yang memang punya program tersebut ya jangan hanya berhenti sampai disitu, untuk pengawasannya, monitoringnya, pembinaannya ya terus dilaksanakan,” Tegasnya.

Drs Agus Salim Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lumajang saat berikan penghargaan ke pemenang sekarsari

Sementara Drs Agus Salim kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten lumajang mengatakan progam sekarsari sebuah progam yang bertujuan membangun sekolah yang berkarakter, sehat, ramah, rapi dan inovasi serta kedepan sekolah bisa menjadi sekolah yang bermutu.

“Sekarsari adalah sebuah progam yang tidak hanya retorika atau sebuah gebrakan tapi adalah sebuah bukti nyata bahwa ini adalah sungguh sungguh tujuan untuk membangun sekolah yang berkarakter, sekolah yang sehat, sekolah yang ramah, sekolah yang rapi dan inovasi, ini niat mulia bukan berarti nanti jadi hanya jargon saja tidak tapi ini di jalankan dengan sungguh sungguh demi kemajuan anak  bangsa, demi sekolah kedepan lebih bermutu”. Jelasnya

Agus Salim manambahkan kedepan progam sekarsari akan terus berlanjut dengan tujuan sekolah berkembang dari status sekolah menuju sekarsari meningkat menjadi sekolah layak sekarsari dan jambe sekolah sekarsari.

“Tahun depan akan terus berlangsung sampai lama sekali, dengan itu kita seleksi kita seleksi nantinya kita berharap sekolah itu tumbuh berkembang dari sekolah yang status sebagai sekolah menuju sekarsari meningkat menjadi sekolah layak sekarsari dan jambe sekolah sekarsari nah ini adalah tahapan ini kan ada tiga kategori” tegasnya

“Lumajang ini mulai dari tingkat paud,SD sampai SMP itu berkategori ada yang berkategori hari ini masih menuju sekarsari ada yang sudah layak sekarsari ada yang sudah sekarsari lah itu kita buktikan dengan tadi malam ada anugra sekarsari”. Lanjut Agus Salim Saat di konfirmasi Jum’at (26/05/2023)

Agus Salim juga mengatakan kegiatan progam sekarsari akan terus berlanjut hingga semua sekolah di kabupaten Lumajang menjadi sekolah sekarsari.

“Intinya kegiatan sekarsari terus berlangsung sampai nanti benar benar semua sekolah menjadi sekolah yang sekarsari”. Lanjutnya lagi  

“Ada pembinaan, pendampingan bahkan kita ada pendampingan dari luar OPD lain, seperti Dinas kesehatan, Dinas lingkungan hidup , BNN, nanti kita akan kembangkan lagi ini bukti nyata bahwa kita sungguh sungguh tidak bermain main tidak berjargon  jargonan, tapi ada upaya positif niat  baik untuk membangun sekolah yang benar dan sekolah yang bersekarsari”. Pungkas Agus Salim kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lumajang (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button