AdvedtorialDPRD WAJOWajo

Kunker ke Balikpapan, Rombongan DPRD Wajo Diterima Sekwan Balikpapan

Advetorial DPRD Wajo, BeritaNasional.ID – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo yang dipimpin Ketua DPRD Wajo H. Andi Alauddin Palaguna didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Muhammad Saleng gelar kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Balikpapan.

Rombongan DPRD Wajo diterima Sekwan Balikpapan Abdul Azis didampingi Kabag Umum DPRD Balikpapan Makmur di ruang kerjanya, Kamis 30 Januati 2020.

Muhammad Saleng menjelaskan, bahwa kedatangan mereka ke Balikpapan terkait rencana kerja yang sebagaimana adanya peraturan baru yang tertuang dalam PP 12 Tahun 2018 yang mengatur tentang rencana kerja bulanan, tahunan dan lima tahunan.

“Maka dari itu DPRD Kabupaten Wajo ingin menyingkronisasikan hal tersebut dengan yang ada di Kota Balikpapan, dan ternyata apa yang disampaikan dalam pertemuan tadi, tidak ada perbedaan antara rencana kerja di Kota Balikpapan dengan Kabupaten Wajo,” ujar Muhammad Saleng.

Selain itu juga yang menjadi pembahasan kedatangan ke Balikpapan terkait masalah perjalanan dinas, seperti apa mekanisme yang mengatur perjalanan dinas anggota legislatif di Balikpapan.

“Sementara yang terjadi di Kabupaten Wajo, setiap anggota DPRD melakukan perjalanan dinas, maka seluruh komisi yang ada semua melakukan perjalanan dinas sehingga ketika masyarakat ingin menyampaikan aspirasi tidak ada satu anggota dewan pun yang dapat menemui masyarakat,” ungkap Saleng.

Berbeda dengan yang ada di Balikpapan, dimana Balikpapan sendiri untuk perjalanan dinas bagi anggota DPRDnya bergantian, yaitu dengan regulasi setiap dua komisi yang melakukan perjalanan dinas terlebih dahulu, setelah komisi tersebut pulang, kemudian dua komisi yang selanjutnya yang melakukan perjalanan dinas.

“Kebetulan saat ini pembahasan tatib di DPRD Kabupaten Wajo belum rampung, sehingga aturan perjalanan dinas yang didapatkan di Balikpapan akan coba diusulkan untuk dimasukan kedalam tatib nantinya,” kata Muhammad Saleng.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button