Nasional

CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit Korporasi VCN dan Aplikasi Mobile Banking

BeritaNasional.ID, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini meluncurkan Kartu Kredit Korporasi – Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile untuk nasabah korporasi. Inisiatif tersebut guna memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan dan di mana saja.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, sejalan dengan aspirasi  CIMB Niaga menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia, perseroan berinovasi dalam mengembangkan layanan berbasis digital untuk meningkatkan customer experience.

“Kami berharap VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dapat menjadi solusi yang efektif, efisien, dan aman untuk menjawab kebutuhan nasabah korporasi dalam mengelola pembayaran dan transaksi bisnis di era digital,” kata Tigor dalam acara Peluncuran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Tigor menjelaskan, VCN merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan oleh nasabah korporasi untuk pembelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak dan dapat digunakan untuk satu atau banyak transaksi sesuai kebutuhan, sehingga penggunaan atau transaksi menjadi lebih aman dan terkendali.

Selain itu, perusahaan juga dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya sesuai alur persetujuan internal secara berjenjang serta menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya. Dalam hal teknologi, penerbitan VCN berbasis web, batch, maupun Application Programming Interface (API) sesuai kebutuhan perusahaan.

Adapun BizChannel@CIMB Mobile merupakan pengembangan dari layanan internet banking BizChannel@CIMB yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui website. Kini dengan hadirnya BizChannel@CIMB Mobile, lebih dari 35 ribu nasabah pengguna BizChannel@CIMB dapat menikmati dan menggunakan layanan ini melalui smartphone dengan cara mengunduh aplikasinya di Google Play dan AppStore.

BizChannel@CIMB Mobile menawarkan beragam fitur menarik. Melalui aplikasi ini nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, dan remitansi. Tak hanya itu, nasabah juga bisa melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening; memonitor status transaksi; membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon; membuka tabungan deposito berjangka; hingga membayar pajak.

Menurut Tigor, BizChannel@CIMB Mobile dirancang sebagai aplikasi yang mudah digunakan dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam mengakses yaitu login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat. Dengan fungsi yang lengkap, operasional yang mudah, dan user interface yang estetis, aplikasi ini dapat menjadi pilihan utama korporasi di Indonesia.

“Sebagai bank yang mengutamakan customer experience, kehadiran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dengan beragam fiturnya yang menarik kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman, menyenangkan, dan tetap mengedepankan keamanan bagi nasabah,” tutup Tigor.

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 466 jaringan kantor per 30 September 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 392, kantor kas dan payment point sebanyak 17 unit, 30 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.449 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2019.

Untuk diketahui, CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,7 miliar.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close