Jawa TimurProbolinggo

Hadapi Kejurnas Panjat Tebing Bali, FPTI Kota Probolinggo Terjunkan 5 Atlet Cilik

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Dalam menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) open panjat tebing Tabanan – Bali tanggal 1-3 Desember 2023, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo terjunkan 4 atlet cilik prestasi.

Iwan Rosidy petugas harian FPTI Kota Probolinggo mengatakan, kekima atlet cilik yang mewakili panjat tebing Kota Probolinggo ini akan berlaga di kategori Lead dan Speed kelompok umur Youth C-D.

“Nama 5 atlet panjat tebing yang sudah tiba di Bali antara lain, Larasati Janitra Prayuda Youth D (pi), Amirah Irdina Maulidia Youth D (pi), Nadhifa Salwa Arifin Youth D (pi), Devira Aprilia Wulandari Youth D (pi) dan Fahri Akbar Regzi Youth C (pa),” katanya

Sementara itu, Agniz Ruri sebagai pelatih menyampaikan, jika kelima atlet panjat tebing yang berlaga di Tabanan Bali nanti cukup mumpuni dan mereka sudah berprestasi.

“Dengan modal pengalaman saat bertanding di sejumlah kejuaraan sebelumnya, 5 atlet dalam pengawasanya yang rata-rata masih pelajar SD tersebut. Setidaknya nanti saat pulang ke Jawa, bisa kembali memboyong prestasi (Medali) tertinggi di atas podium,” ucapnya

Disisi lain, Rahadian Juniardi Ketua Umum KONI Kota Probolinggo menuturkan, sangat mengapresiasi semangat para atlet panjat tebing FPTI Kota Probolinggo untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya.

“Kita ikut melepas keberangkatan kelima atlet panjat tebing cilik yang akan berlaga di Kejurnas Tabanan-Bali itu. Dengan harapan, mereka bisa menjadi juara di manapun dan mampu membawa nama harum Kota Probolinggo,” tandasnya Dodik sapaan sehari-harinya

Sinergitas oleh semua pihak terkait, terutama dukungan dari orang tua akan membuat atlet semakin percaya diri dalam meraih prestasi.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button