Bone BolangoKesehatan

Pasca Reakreditasi, Puskesmas Kabila Bone Diharapkan Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Plt. Bupati Bone Bolango Merlan Uloli mengingatkan kepada pimpinan dan seluruh tenaga medis, perawat serta petugas administrasi di Puskesmas Kabila Bone untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Merlan Uloli saat memberikan sambutan pada penutupan survey reakreditasi Puskemas Kabila Bone, Rabu (29/11/2023).

“Akreditasi Puskesmas merupakan suatu pencapaian yang patut kita syukuri bersama. Proses ini bukanlah semata-mata sebuah tugas rutin, melainkan suatu bentuk komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Merlan.

Dengan akreditasi ini, lanjut dia, Puskesmas Kabila Bone telah menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap standar kualitas pelayanan kesehatan yang tinggi.

Ditegasskan pula bahwa akreditasi bukan hanya sekedar sertifikat atau penghargaan formal, tetapi lebih dari itu, ia mencerminkan profesionalisme,
integritas, dan semangat untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Kita semua telah bersama-sama bekerja keras, menyelesaikan tantangan, dan melakukan perubahan yang diperlukan agar standar kualitas ini tercapai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Srikandi Bone Bolango ini mengatakan bahwa keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari peran serta semua pihak yang terlibat, mulai dari tenaga medis, perawat, petugas administrasi, hingga masyarakat yang turut mendukung dan memahami pentingnya pelayanan kesehatan yang bermutu.

Olehnya, Ia meminta pencapaian ini dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, menjaga keselamatan pasien dan selalu berinovasi, tetap menjaga semangat pelayanan yang
berbasis pada perbaikan terus menerus.

“Saya mengajak seluruh jajaran Puskesmas Kabila Bone, untuk tidak berhenti di sini. Teruslah berkomitmen untuk meningkatkan diri, melakukan evaluasi secara berkala, dan menerapkan inovasi-
inovasi yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan kesehatan,” pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button