Hadapi UNBK, SMAN 1 Maniangpajo Optimis

118 total views, 3 views today

para peserta pertemuan di SMA Negeri Maniangpajo

BeritaNasional.ID — Dari 17 SMA Negeri maupun Swasta di Kabupaten Wajo, SMAN 1 Maniangpajo (SMAN 4 Wajo) termasuk yang sudah sangat siap untuk laksanakan UNBK.

Hal itu diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum SMAN 1 Maniangpajo, Yasser Arafat, S,Pd, saat rapat evaluasi USBN dan US serta UNBK Tahun Pelajaran 2016/2017 bersama dengan Pengurus Komite dan para Orang tua/wali siswa kelas XII, Senin 3/3/2017.

Ditambahkan Yasser, untuk persiapan UNBK tahun ini, SMAN 1 Maniangpajo sudah mengeluarkan dana sebesar lebih dari 50 juta rupiah. Namun demikian menurutnya sarana dan prasananya masih sangat minim. Dan itu tak menjadi halangan untuk laksanakan UNBK.

Justeru yang membuat dirinya prihatin, adalah faktor Psikologis dari siswa SMAN 1 Maniangpajo. Pasalnya mulai dari tanggal 6 Maret sampai 13 April 2017, para Siswa menjalani Ujian. “Jadi mereka menjalani Ujian satu Bulan penuh kecuali hari ahad,” ungkapnya.

Persoalan UNBK, pihaknya selalu optimis. Alasanya, kedepan mau atau tidak mau yang namanya Ujian berbasis Komputer pasti kita temui karena memang sudah zaman IT. Bahkan di Wajo ini sudah ada Sekolah yang melaksanakan Ujian Sekolah yang berbasis Komputer. Bahkan, di SMAN 1 Maniangpajo tidak hanya berbasi Komputer tetapi sudah ada beberapa mata pelajaran yang Ulangan hariannya berbasis Android.

“Jadi Ulangan harian siswa dilakukan dengan tehknologi Android, termasuk tugas-tugas siswa dikirim dari Hand Pone (HP) siswa ke HP guru”, bebernya. Ketua Komite SMAN 1 Maniangpajo Drs. Syamsul Bakhri, M.Si, mewakili orang tua Siswa sangat berterima kasih dan memberikan Apresiasi Kepada Pihak SMAN 1 Maniangpajo, atas upaya yang maksimal dan luar biasa dalam mebina serta mendidik para siswa yang akan menjalani UNBK.

(Syafruddin Menroja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *