Daerah

Hadir saat Deklarasi, Sinyal Kuat Dukungan Gubernur Untuk Rus keron

BeritaNasional.ID-Flotim NTT, Menyeberangi lautan dari Kabupaten Lembata menuju Pulau adonara, Kabupaten Flores Timur, bukan menjadi rintangan dalam langkah kaki Gubernur Provinsi NTT beserta rombongan dalam menghadiri acara syukuran dan Deklarasi DR. Keron A. Petrus, SE. MA. Atau lebih dikenal dengan sapaan Ama Rus Keron.

Tarian Hedung menyambut Gubernur dan rombongan di bawah teriknya sinar matahari.
Acara berlangsung bgitu khusu dengan misa syukur sebagai pembuka acara.

Ucapan Terima kasih selalu terlontar dari setiap sambutan baik itu dari ketua panitia & Tetua adat di desa Lamawolo atas kehadiran Gubernur beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutan Rus Keron beliau mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Gubernur dan rombongan, terlihat dalam rongbongan tersebut dihadiri pula oleh Anggota DPR RI Bunda Julie S. Laiskodat, PLT Bupati Flores Timur, Ketua Golkar Flores Timur Nani Bethan, Mantan Sekda Ben Polomaing, beserta beberapa anggota DPRD.

Dalam sambutannya Rus keron juga menyampaikan komitmennya untuk maju dalam pilkada flotim 2024 nanti sebagai calon Bupati Flores Timur, dengan mengangkat slogan Balik Gelekat Lewotana yang artinya pulang melayani tanah kelahiran.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Rus keron dalam arahannya Gubernur Victor Bungtilu Laiskodat menyampaikan dukungan atas apa yang telah disampaikan oleh Rus keron, Beliau pun berpesan dalam menjadi pemimpin harus melayani dengan sepenuh hati, beliau berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir jangan memilih pemimpin yang bodoh, malas & penakut.

Dalam sela- sela sambutan Gubernur juga tidak lupa menyampaikan potensi yang ada di adonara ketika tanpa sengaja beliau melihat dalam perjalanan menuju lokasi acara, yaitu tumbuhan alang- alang yang banyak hidup di adonara, beliau menyampaikan itu merupakan tumbuhan yang memiliki nilai ekonomis dan jangan di bakar atau di matikan, beliau juga kembali menitip pesan kepada Pejabat Bupati Flores Timur untuk fokus dalam budidaya alang- alang tersebut. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button