SulbarTNI Dan Polri

Pj Gubernur Sulbar Tekankan Koordinasi Sinergitas Tekan Inflasi

BeritaNasional.ID.Sulbar —    Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengikuti rapat koordinasi pusat dan daerah pengendalian inflasi daerah secara virtual di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 14 September 2022.

Rakor tersebut untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden terkait Pengendalian Inflasi Tahun 2022.
Akmal Malik mengaku, pemerintah terus berupaya menekan terjadinya inflasi, sehingga dibutuhkan koordinasi serta sinergi yang baik seluruh pihak, utamanya menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan.

“Pelaksanaan rapat koordinasi pusat dan daerah ini, perlu menjadi pelajaran bagi Sulbar untuk menangani permasalahan inflasi,” kata Akmal Malik

Ia mengatakan, angka inflasi Sulbar saat ini masih berada di atas rata-rata nasional, sehingga kedepan akan fokus pada komoditi yang menjadi penyumbang inflasi seperti ikan, telur.

“Saya minta kepada OPD Provinsi dan Kabupaten untuk mengoptimalkan koordinasi dan sinergi, itu menjadi hal yang sangat penting untuk menyelesaikan inflasi,”tutup Akmal. (rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button