Daerah

Hadiri Deklarasi, Ini Pesan Gubernur NTT Untuk Rus keron dan Masyarakat Lamawolo

BeritaNasional.ID-Flotim NTT,- Menyeberangi lautan dari Kabupaten Lembata menuju Pulau Adonara,Kabupaten Flores Timur, bukan menjadi rintangan dalam langkah kaki Gubernur Provinsi NTT beserta rombongan dalam menghadiri acara syukuran DR. Keron A. Petrus, SE. MA yang lebih dikenal dengan sapaan Ama Rus Keron.

Tarian Hedung menyambut Gubernur dan rombongan di bawah teriknya sinar matahari.
Acara berlangsung begitu khusyuk dengan misa syukur sebagai pembuka acara.

Ucapan Terima kasih selalu terlontar dari setiap sambutan baik itu dari Ketua Panitia & Tetua adat di desa Lamawolo atas kehadiran Gubernur beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Rus Keron mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur dan rombongan. Rombongan Gubernur dimaksud terdiri dari Anggota DPR RI Bunda Julie S. Laiskodat, Staf Ahli Gubernur, Komut dan Dirut Bank NTT, Mantan Sekda Prov. NTT Ben Polo Maing, Penjabat Bupati Flores Timur, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, serta beberapa anggota DPRD Provinsi NTT dan Kab.Flotim.
Tampak hadir juga dalam acara tersebut Nani Bethan, Ketua Golkar Flores Timur.

Pada kesempatan tersebut, Rus Keron juga menyampaikan komitmennya untuk maju dalam Pilkada Flotim 2024 sebagai bakal calon Bupati Flores Timur, dengan mengangkat slogan Balik Gelekat Lewotana yang artinya pulang melayani tanah kelahiran.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Rus Keron, dalam arahannya Gubernur Victor Bungtilu Laiskodat menyampaikan dukungan atas apa yang telah disampaikan oleh Rus Keron. Beliau pun berpesan, menjadi pemimpin harus melayani (gelekat) dengan sepenuh hati.

Gubernur pun berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir jangan memilih pemimpin yang bodoh, malas & penakut, tetapi harus memilih pemimpin yang pintar, peduli dan berani. Itulah esensi gelekat, tegas Gubernur.

Di sela-sela sambutannya, Gubernur juga tidak lupa menyampaikan potensi yang ada di Adonara, ketika beliau melihat tumbuhan alang- alang yang banyak hidup di Adonara. Menurut Gubernur, alang-alang tersebut memiliki nilai ekonomis, maka jangan dibakar atau dimatikan. Beliau pun berpesan kepada Pejabat Bupati Flores Timur dapat memberi perhatian pada potensi tumbuhan alang- alang tersebut. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button