NasionalRagam

Hadiri Festival Bahari, Direktur Aspeksindo Sampaikan Pesan pada Anies

image_pdf

BeritaNasional.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Provinsi DKI gelar Festival Bahari Jakarta 2019 di pulau tidung Kepulauan seribu yang dengan tema ‘Love Our Ocean’, Sabtu 21-22 September 2019.

Dalam kegiatan itu dirangkaikan beberapa kegiatan seperti aksi bersih pesisir, Kompetisi foto underwater, Kompetisi foto budaya pesisir, kompetisi renang dan Kompetisi Perahu Hias.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Sekda DKI Saifullah bersama para rombongan Pemprov DKI hadir untuk resmikan Jakgrosir yang pertama kali dikepulauan seribu, Sekaligus menutup Acara Festival Bahari 2019.

“Pentingnya masyarakat indonesia Khususnya Jakarta untuk terus melestarikan budaya bahari. Karena banyaknya pulau dan pesisir yang membentang di Jakarta. perlunya menyadari bahwa Jakarta adalah daratan yang menghadap ke laut,” Tutur Anies.

Anies berharap agar Kawasan Kepulauan dan daratan terjadi kesetaraan harga. Untuk menjadikan contoh di tempat yang lain. Satu kesatuan pangan yang dimulai di pulau tidung.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) Andi Fajar Asti juga hadir bersama rombongan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam pesan singkatnya Fajar berpesan kepada Bapak Anies untuk selalu menjadi garda terdepan dengan hadirnya sekolah maritim di kepulauan seribu.

“Besar harapan kami Pak, untuk memberikan perhatian yang besar atas hadirnya pengembangan Kepulauan dan pesisir, terutama Pengembangan sekolah menengah kejuruan yang berbasis kemaritiman,”harap Fajar.(Mbk)

Editor; Rz

Show More

Related Articles

Back to top button
Close