Soppeng

Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Katua Pengadilan Agama, Ini Harapan Sekda Soppeng

BeritaNasional.ID, Soppeng – Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, H.A.Tenri Sessu menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng Kelas IB di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Senin (24/8/2020).

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Hj.Sitti Aisyah Ismail melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB, Tayeb.

Pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas dan dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar kepada pejabat yang baru dilantik.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selesai, kemudian dilanjutkan serah terima jabatan dari pejabat lama, Zainal Farid ke pejabat baru, Tayeb.

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan palu pimpinan dan memori jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Ditempat yang sama juga digelar acara pisah sambut ketua pengadilan agama watansoppeng dengan Forkopimda Kabupaten Soppeng.

“Kita bisa melaksanakan salah satu kegiatan yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang peradilan, karena kita bisa melaksanakan serah terima ini dan pengambilan sumpah di situasi pandemi yang hingga hari ini masih berjalan, tapi saya yakin pandemi ini tidak mengurangi semangat kinerja kita kepada bangsa dan negara,” ujar H.A.Tenri Sessu

Menurutnya, kinerja pengadilan Agama dibawah komando ketua, beberapa waktu lalu banyak melakukan dan inovasi.

Sehingga ia atas nama pemerintah daerah dan pribadi lebih khusus bupati mengucapkan banyak terima kasih karena telah mengabdikan diri di Bumi Latemmamala.

“Mudah-mudahan akan membawah semangat baru dengan adanya pergantian pimpinan di Pengadilan Agama bisa menjadikan lebih baik dengan syarat hubungan silaturrahim yang telah berjalan selama ini agar tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap Ketua Pengadilan Agama yang baru menjadi pelopor dan contoh terutama dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup kerja atau di seluruh wilayah Kabupaten Soppeng.

“Mari kita bersama bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Soppeng,” tutupnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close