Soppeng

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, kASWADI Ungkap Permasalahan Dihadapi Bangsa

SOPPENG – Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menghqdiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin (20/2/ 2023)

Peringatan Isra Mi’raj yang mengangkat tema “Membumikan Doa, Mengasah Spritual Kebersamaan Yassisoppengi” menghadirkan AG H Drs Safaruddin Latif, MM, Ketua yayasan Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan mengajak jamaah memetik hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan senantiasa menebar rahmat dan cinta, menjalin ukhuwwah dalam kehidupan sehari-hari, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Termasuk memupuk kebersamaan dan rasa persatuan guna mewujudkan Bumi Latemmamala yang kita cintai ini di bawah ridho dan ampunaan Allah SWT, demi mewujudkan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera,” harap Kaswadi.

Pada kesempatan itu, Kaswadi Razak juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini. Diantaranya Stunting.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng sangat serius dalam penanganan Stunting saat ini,
Karena stunting merupakan ancaman utama terhadap sumber daya manusia dan kemampuan daya bangsa, bukan hanya bentuk fisik, tapi juga pola pikir yang dapat mempengaruhi prestasi anak bangsa,” ujarnya.

Selain stunting, lanjut bupati, bangsa ini juga lagi menghadapi Inflasi. Inflasi sangat berpengaruh karena akan menentukan harga pasar dari semua yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Beberapa hari yang lalu kita dilanda bencana banjir dan ini perlu kita antisipasi bersama, ada beberapa irigasi yang rusak parah apabila ini terlambat ditangani maka ada 8000 hektar sawah yang akan gagal panen,” bebernya.

“Olehnya itu mari kita menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj, sebagai momentum untuk memantapkan dan meningkatkan ibadah, tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi menciptkan situasi yang nyaman dan kondusif bagi masyarakat,” harap Kaswadi Razak.

Turut hadir, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II/III, Camat, Lurah, Kepala Desa.(*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button