Soppeng

Grand Final pemilihan Ana Dara Kallolo Malello Soppeng Sukses Digelar

SOPPENG – Malam Grand Final pemilihan Ana’ Dara Kallolo Malello Soppeng tahun 2023 sukses digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Generasi Milenial Soppeng (GMS) digelar mulai tanggal 11-19 Februari 2023 di 888 Resto dan Cafe Soppeng.

Ketua panitia pelaksana, Herdiansa mengatakan, ajang pemilihan Ana’ Dara Kallolo Malello Soppeng 2023 diikuti 31 peserta cilik yang terbagi atas 17 peserta Ana’ Dara dan 14 peserta Lallolo.

“Adapun rangkaian kegiatan diantaranya pembukaan, pembekalan, wawancara, photoshoot, dan pertunjukan bakat, hingga pada malam ini grand final,” ujarnya.

Sementara Owner Ergas Salon dan Founder Ergas Entertainment, Usman Abdullah menyampaikan terima kasih kepada generasi milenial Soppeng yang telah melaksanakan acara pemilihan Ana Dara Kallolo Malello tahun 2023,.

Dimana kata dia, nantinya pemenangnya akan mewakili Kabupaten Soppeng diajang pemilihan Dara Daeng di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita perlu bangga bahwa Sulawesi Selatan terkhusus Kabupaten Soppeng memiliki potensi besar bagi para anak cilik, remaja, dan dewasa yang memiliki bakat membanggakan di dunia modelling. Serta memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebuah optimisme menjadi masyarakat mencintai nilai-nilai luhur dan adat istiadat dalam mengenali kehidupan di era millenium,” ucapnya.

Diapun berharap, Kabupaten Soppeng sebagai institusi berupaya membangun semangat kekeluargaan dengan jiwa dalam demokrasi dengan mengharapkan dukungan dan partisipasi dari pemerintah dan pemerhati mode.

Bupati Soppeng diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dra Hj Andi Nurlina, mengaku sangat mendukung pelaksanaan kegiatan seperti ini.

“Karena ini sebagai upaya kita dalam pelestarian budaya yang berkelanjutan. Maka diperlukan SDM yang berkualitas sehingga dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam pelestarian budaya dan pembangunan kepariwisataan,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemilihan Ana’ Dara Kallolo Malello bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang budaya.

“Selain itu menjadi tauladan dan panutan di tengah – tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda baik dalam tindakan, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata,” harapnya.

Kepada peserta yang terpilih, Bupati berharap nantinya akan menjadi putra-putri terbaik yang mampu membawa kemajuan Ana Dara Kallolo Malello di Kabupaten Soppeng.

Adapun pemenang pada pemilihan Ana’ Dara Kallolo malello Soppeng tahun 2023:

Kategori Cilik A (Ana’ Dara)

Winner : Adiba Zohra Adni

Runner Up 1: Nayla rafa fathina

Runner Up 2 : Alifia azkadina

 

Kategori Cilik B (Ana’ Dara )

Winner : Aura Dwi Kusuma Azzahrah

Runner Up 1 : Siti Lathifah Layana Qarirah

Runner Up 2 :Andi Nadhifa Sakila Zainal

 

Kategori Cilik Kallolo

Winner : Muh Arizqy Herdi Pratama

Runner Up 1 : Batara Ogi Mario Tenribali

Runner Up 2: Azwad Reski M

 

Kategori Ana’ Dara Remaja:

Winner : Nurul Annisa

Runner Up 1: Siti Risqiyanti Mikraj Sunni

Runner Up 2 : Feby Farahdillah Rahman

 

Kategori Kallolo Remaja

Winner : Alfhiandi Saputra

Runner Up 1 : M Sabaruddin

Runner Up 2 : Agil Al Munawwarah

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Ketua DPRD, Dandim 1423/Soppeng, Mewakili Kapolres Soppeng. (*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button