Headline

Kades Mootayu: Bimtek ESQ Motivasi Pengembangan Potensi Diri

BeritaNasional.ID, Jakarta – Kepala Desa Mootayu Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, Basir Kasiaradja, menuturkan bahwa bimbingan teknis ESQ merupakan sarana untuk membangkitkan potensi diri sekaligus membentuk karakter seorang pemimpin.

Hal ini disampaikan Basir kepada BeritaNasional.ID usai mengikuti pembukaan Bimtek ESQ Character Building Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tahun 2023 yang digelar di Menara 165 Jakarta, Senin (20/2/2023).

“Training ini (ESQ) dapat membangkitkan kekuatan tersembunyi serta mengerahkan seluruh potensi diri untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif, lebih aktif dan lebih berhasil,”tuturnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD APDESI) Provinsi Gorontalo itu juga mengatakan bahwa ESQ menjadi sarana untuk membentuk karakter seorang pemimpin dengan menyeimbangkan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional serta kecerdasan spiritual.

“Sebagai seorang Kepala Desa, Saya merasa ini menjadi penting karena melalui ini (ESQ) dapat membentuk karakter seorang pemimpin,”ucapnya.

Diketahui kegiatan ini menghadirkan pemateri dari ESQ yaitu DR. (HC) Ary Ginanjar Agustian.

Diikuti oleh sejumlah pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Bone Bolango, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma dan Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button