Ekonomi

Hadiri Ramadhan Fair 2023, Merlan: Terima Kasih MUI

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan Ramadhan Fair 2023 yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo dilaksanakan di halaman lokasi pembangunan Kantor MUI Provinsi Gorontalo, di Kelurahan Oluhuta Utara, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (9/4/2023).

“Mewakili Pemerintah Daerah, dalam hal ini pak Bupati Hamim Pou, kami sangat berterima kasih kepada MUI Provinsi Gorontalo dan juga kepada seluruh panitia yang telah menggagas acara ini,”ucap Merlan saat memberikan sambutannya.

Bahkan, Merlan yang juga merupakan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nadhdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango ini menyebut bahwa kegiatan Ramadhan Fair ini patut ditiru oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango.

“Saya berpikir, bagus juga kita tiru acara seperti ini. Kita buat sendiri, sehingga berdampak bagi masyarakat,”sambungnya.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurahman Abubakar Bahmid atau yang lebih akrab disapa Ustadz Bahmid ini mengungkapkan pada kegiatan Ramadan Fair 2023 ini, pihaknya menggandeng berbagai lembaga, ormas, dan orang-orang dermawan menyalurkan kurang lebih 900 paket sembako murah seharga Rp.20 ribu dari harga normalnya Rp.150 ribu setiap paketnya.

Dikatakan pula bahwa MUI selama ini tidak sekadar memberi fatwa atau berdakwah dan memberikan wejangan karena memang itu tugas utama. Tetapi ada juga sebuah tugas berat dan utama dari masyarakat, yakni masalah ekonomi.

“Untuk itu, MUI ingin terlibat, karena kemiskinan adalah hal yang harus diperangi di dalam Islam. MUI tentu tidak memiliki segalanya, maka MUI menggandeng orang-orang baik, orang-orang dermawan di antara kita untuk semuanya terlibat dalam kegiatan yang kita laksanakan ini. MUI menjadi fasilitator, kita menjembatani, kita memotivasi agar kita semua beramal, lalu kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,”pungkasnya. (Noka) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button