Eks Keresidenan Madiun

Hadiri Silaturahmi Tripartit, Bupati Madiun: Jaga Kondusifitas Iklim Investasi

BeritaNasional.ID, Madiun, Jatim – Bupati Madiun Ahmad Dawami mengapresiasi harmonisasi yang tercipta antara buruh dan pengusaha sehingga tumbuh iklim investasi yang baik,. Hal ini disampaikan oleh Bupati dalam rangka Silaturahmi Penguatan Pemberdayaan Lembaga Kerja Sama (LKS) TRIPARTIT Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha, Kamis (1/6/2023).

“Ini menjadi wadah bagi pemerintah, pelaku usaha, dan serikat pekerja dalam menjaga kondusifitas iklim investasi dan situasi ekonomi, serta sebagai forum bersama memecahkan berbagai permasalahan di bidang ketenagakerjaan,” katanya.

Bupati menjelaskan , ketiga unsur yang tergabung dalam Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit di Kabupaten Madiun masing-masing berperan dengan baik, dan berada di posisi yang setara. Sehingga mampu menciptakan hubungan industrial yang harmonis serta menjadikan Kabupaten Madiun nyaris tanpa konflik.

Pemerintah hadir, lanjt Bupati sebagai  fasilitator dan regulator dan melalui peran tersebut pemerintah ingin seluruh pemangku kepentingan baik dari pengusaha maupun pekerja bisa guyub dan rukun.

Pemerintah Kabupaten Madiun berharap dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja yang dinilai juga berperan meningkatkan perekonomian di wilayah Kampung Pesilat itu. “Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala, pekerja adalah bagian dari Kabupaten Madiun yang akan terus kami upayakan untuk mendapatkan peningkatan kesejahteraan di dalam hidupnya,” pungkasnya.

Selain bupati, acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, Forkopimda, Pelaku usaha, serikat pekerja se-Kabupaten Madiun, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Madiun. (sat)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button