Sulbar

Hadirkan Konsulen Spesialis Jantung.RSUD Hajjah Andi Depu Bakal Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Kolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) . RSUD Hajjah Andi Depu bakal menggelar Bakti Sosial (Baksos) berlangsung dua hari, mulai tanggal 29-30 Desember 2023 di RSUD Hajjah Andi Depu.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Pada hari pertama tanggal 29/12/23 pukul. 08.00 WITA. Diadakan screening penyakit jantung rematik bagi anak, dengan persyaratan.

1. Anak sekolah kelas 4 s/d 6
2. Belum ada riwayat penyakit jantung sebelumnya.

Selanjutnya pada tanggal 30/12/23 diadakan senam jantung sehat dimulai pukul 06.00 WITA, Kemudian screening jantung dengan kriteria usia diatas 45 tahun dan belum memiliki riwayat penyakit jantung yang akan dimulai pukul 08.00 WITA

Setelah screening dilanjutkan penyuluhan kesehatan masyarakat, pukul 08.00-10.30 WITA.

Tak hamya itu, RSUD Hajjah Andi Depu juga bakal mengadakan Seminar Tenaga Kesehatan yang akan dimulai pukul 08.30 WITA. Bertempat di ruang pola kantor bupati, dengan mengangkat topik

1. Acute Cordiovascular care
2. Penanganan Awal Cidera Kepala

Direktur RSUD Hajjah Andi Depu dr. Anita Umar menyampaikan bakti sosial yang bakal kita gelar ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang rutin dilakukan oleh rumah sakit.

“Baksos kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini ada kolaborasi tim rumah sakit dengan tim dari fakultas kedokteran unhas dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat khususnya masyarakat Polewali Mandar”.ujarnya”.

dr. Anita menegaskan Dokter yang melakukan pemeriksaan merupakan konsulen spesialis jantung, menurutnya Baksos kali ini sasarannya mulai dari anak sekolah kelas 4 s/d 6 dan yang berusia lebih dari 45 tahun.

Acara Kegiatan Baksos yang bakal digelar di pengujung tahun ini dipastikan tidak memungut biaya apapun alias gratis.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button